Misteri Uang Amerika yang Terkubur di Kuil Mesir 4000 Tahun Lalu

Misteri Uang Amerika yang Terkubur di Kuil Mesir 4000 Tahun Lalu

Naviri Magazine - Sekeping uang perak modern yang belum diedarkan, terpendam di dasar sebuah Kuil Dewa Matahari berusia ribuan tahun. Dan para ilmuwan kebingungan.

Kala itu, tahun 1994, sebuah tim arkeologi yang dibentuk oleh arkeolog Perancis, tiba di daerah aktivitas pertama manusia di tepi Sungai Nil, untuk riset ilmiah.

Di sana, mereka menemukan sebuah Kuil Dewa Matahari, dan hingga kini sudah 4.000 tahun sejarahnya. Karena tak pernah dikunjungi manusia, kuil itu sudah lama runtuh, yang tersisa hanya puing-puing reruntuhan, sehingga tampak sunyi dan rongsok.

Ketika arkeolog menggali reruntuhan tersebut, di bawah sebuah tonggak batu kuno, mereka menemukan sekeping uang perak terkubur di bawah tanah.

Namun anehnya, itu bukan uang perak Mesir kuno, melainkan sekeping uang perak Amerika. Yang lebih mengherankan lagi, itu bukan uang perak kuno Amerika, tapi sekeping uang perak zaman sekarang.

Yang tak habis dimengerti adalah: itu uang perak dengan nilai nominal 25 sen dollar AS yang telah dicetak dan belum diedarkan, yang masih “tertinggal” di kas negara Amerika, yang rencananya baru akan diedarkan pada tahun 1997.

Mengapa uang perak AS zaman modern bisa “berada” di dalam kuil Mesir kuno pada 4.000 tahun silam? Para ilmuwan benar-benar bingung dibuatnya.

Related

World's Fact 7488810255257013829

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item