Wow, Mahasiswi Ini Selesaikan Skripsi 1.150 Halaman Dalam 45 Hari

Wow, Mahasiswi Ini Selesaikan Skripsi 1.150 Halaman Dalam 45 Hari

Naviri Magazine - Skripsi sering kali menjadi hal yang menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Selain memakan waktu lama dalam penyelesaiannya, karya ilmiah ini juga kerap memperoleh setumpuk revisi dari dosen pembimbing. Hanya mahasiswa tahan banting yang bisa menyelesaikan tugas akhir ini dengan sempurna.

Biasanya, kampus memberi waktu satu semester untuk menyelesaikan skripsi, meski pada kenyataannya ada mahasiswa yang bisa menuntaskan tugas akhir ini lebih cepat atau justru sebaliknya.

Selain rumit karena harus mencari teori-teori pendukung, mahasiswa juga dituntut melakukan penelitian untuk membuktikan keabsahan teori yang digunakan. Jika sudah selesai, ia akan menjalani sidang skripsi yang siap menentukan nasib akhir dirinya.

Seorang mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Surabaya, bernama Lisa Stefanny, belum lama ini viral di jagat maya. Namanya jadi pembicaraan lantaran sanggup menyelesaikan skripsi setebal 1.150 halaman hanya dalam waktu 1.5 bulan.

Pada bulan April, skripsinya sempat ditolak dosen. Kemudian, tanggal 10 April, ia mulai menulis karya ilmiahnya dengan judul baru. Itu juga terpaksa tertunda lagi karena Lisa harus mengikuti lomba yang diselenggarakan di Bandung.

Motivasi Lisa bisa menyelesaikan skripsi dalam waktu singkat karena topik yang jadi bahasan adalah hobinya, yaitu make up artist, fotografi, dan fesyen.

Related

News 4853548859913090928

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item