Ini 5 Hotel Paling Unik di Dunia, dengan Desain Anti Mainstream

 Ini 5 Hotel Paling Unik di Dunia, dengan Desain Anti Mainstream

Naviri Magazine - Saat pergi ke luar kota atau luar negeri, kebanyakan orang butuh menginap untuk tidur dan beristirahat. Dari situlah kemudian usaha penginapan dan perhotelan tumbuh dan berkembang. Masing-masing penginapan dan hotel menyuguhkan kamar yang bisa disewa siapa pun yang ingin tidur dan beristirahat.

Belakangan, tumbuh hotel-hotel yang sengaja dirancang dengan desain unik, yang memberikan sensasi menginap tak biasa, yang tidak bisa ditemukan di hotel umum atau hotel konvensional. Lima hotel anti mainstream ini di antaranya.

Hotel Iglu Dorf, Switzerland

Jika biasanya ruangan kamar hotel cukup sejuk dan dingin karena terdapat fasilitas AC, lain hal dengan hotel satu ini. Suhu ruangan di kamar hotel ini sangat dingin karena bangunannya terbuat dari salju.

Hotel ini berada di Switzerland, dan bernama Iglu Dorf. Hampir setiap musim dingin, hotel ini dibuat dari salju sebanyak 3.000 ton. Walau hanya dibangun dari salju, Iglu Dorf termasuk hotel bintang lima.

Hotel Sala Silver Mine, Swedia

Sala Silver Mine adalah hotel unik di Swedia yang menawarkan sensasi tidur dalam sebuah gua. Hotel Sala Silver Main ini letaknya berada di kedalaman 155 meter, dan sebelumnya tempat itu merupakan pertambangan perak.

Sudah bisa dibayangkan dingin dan sepinya, saat menginap di hotel yang masuk ke dalam daftar hotel terunik di dunia ini.

Hotel Capsule, Belanda

Tidur dalam sebuah kapsul? Sepertinya bukan ide yang buruk. Buktinya hotel unik yang ada di Belanda ini cukup menarik pengunjung. Kamar-kamar yang ditawarkan hotel ini berupa sebuah kapsul.

Tak sampai di situ, menariknya lagi hotel kapsul ini mengapung di air. Jadi saat menginap di sini, kita akan merasakan sensasi tidur sambil sedikit terguncang. Tak perlu khawatir akan hanyut, karena arus airnya sangat tenang, dan kapsulnya pun sudah diikat dengan aman.

Hotel Attrap Reves, Perancis

Hotel ini menawarkan sensasi menginap di sebuah ruangan kaca. Di mana setiap aktivitas yang ada di kamar bisa dilihat langsung dari luar. Mungkin agak aneh, tapi tidak perlu khawatir.

Tidak akan ada yang bisa mengintip aktivitas kita di dalam kamar, karena sekeliling kamar yang terbuat dari tabung kaca ini dipenuhi tanaman hijau. Sangat cocok untuk yang ingin refreshing.

Hotel Jumbo Stay, Stockholm

Pernah merasakan tidur di pesawat? Konsep yang ditawarkan oleh Hotel Jumbo yang berada di Stockholm ini tidak jauh beda dengan itu. Kita akan tidur di ruangan yang terbuat dari pesawat Boeing 747 Jumbo Jet yang sudah tidak layak terbang.

Terdapat sekitar 25 kamar dengan luas masing-masing 12 meter persegi dalam hotel pesawat ini. Bagi pasangan yang ingin berbulan madu, bisa menyewa kamar VIP yang berada pada ruangan kokpit. Hotel Jumbo ini berlokasi di Bandara Arlanda.

Related

World's Fact 6099477966649384357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item