Ini 5 Hal yang Menyebabkan Sebagian Orang Selalu Kurus

Ini 5 Hal yang Menyebabkan Sebagian Orang Selalu Kurus

Naviri Magazine - Berat badan kurang dari ukuran normal standar kesehatan bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Sebelumnya, penting untuk diketahui bahwa tidak semua orang berpenampilan kurus pasti menderita masalah kesehatan yang harus ditangani.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab seseorang berberat badan rendah, menurut situs kesehatan Family Doctor yang dikelola oleh American Academy of Family Physicians:

Genetika

Jika Anda sudah berbadan kurus sejak SMA, dan rata-rata keluarga Anda juga demikian, kemungkinan memang Anda dilahirkan dengan metabolisme yang lebih tinggi dari orang kebanyakan. Secara alami, mungkin Anda juga memiliki nafsu makan kurang dari orang lain.

Aktivitas fisik tinggi

Latihan dan aktivitas fisik dapat memengaruhi berat badan Anda. Jika Anda sering bergerak, berarti Anda membakar lebih banyak kalori daripada orang yang lebih banyak duduk. Artinya, metabolisme Anda lebih tinggi, dan tubuh Anda cenderung lebih langsing.

Penyakit

Sakit dapat memengaruhi nafsu makan serta kemampuan tubuh Anda untuk mengelola makanan.

Jika Anda baru saja kehilangan banyak berat badan tanpa diet atau olahraga, itu mungkin merupakan tanda adanya penyakit seperti masalah tiroid, diabetes, penyakit pencernaan, atau bahkan kanker.

Pastikan untuk berbicara dengan dokter tentang penurunan berat badan Anda yang banyak dan mendadak.

Obat

Obat-obatan tertentu dapat menyebabkan mual dan muntah. Beberapa jenis pengobatan, seperti kemoterapi, juga dapat mengurangi nafsu makan.

Masalah psikologis

Faktor-faktor seperti stres dan depresi dapat mengganggu kebiasaan makan yang sehat. Rasa tidak peecaya diri juga dapat menyebabkan gangguan makan. Jika Anda menderita masalah emosional yang merusak kebiasaan makan yang sehat, berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Related

Health 6283801997036323349

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item