Di Amerika, Ada Minuman Aneh Berisi Jempol Kaki Manusia

  Di Amerika, Ada Minuman Aneh Berisi Jempol Kaki Manusia

Naviri Magazine - Cocktail unik ini hanya terbuat dari dua bahan, minuman alkohol dan jempol kaki yang sudah diawetkan. Setelah jempol kaki sebelumnya tertelan, saat ini dibutuhkan jempol kaki pelengkap cocktail ini.

Minuman bernama sourtoe cocktail ini telah disajikan oleh Canadian Bar di The Downtown Hotel di kota Dawson, Amerika Serikat, sejak 1970. Bartender biasanya menyajikan jempol bersama satu shot Yukon Jack Whiskey, walaupun aslinya Sourtoe disajikan bersama champagne.

Peraturannya, jempol harus menyentuh bibir sang peminum. Tapi bulan lalu, Josh dari New Orleans tidak sengaja meneguk whiskey dan menelan jempol tersebut. Ia pun harus membayar $500 karena menelan bahan utama pembuat cocktail tersebut.

Saat ini The Downtown Hotel memasang iklan untuk mencari jempol kaki baru. "Walaupun kami masih mempunyai satu jempol kaki lagi, tapi kami mengundang orang yang ingin mendonasikan jempol kaki mereka," tutur Adam Gerle kepada ABC.

Iklan yang tertulis di menu bar berbunyi: 'Got frostbite? The Downtown Hotel in Dawson City, Yukon, saat ini mencari jempol baru untuk World Famous Sourtoe Cocktail. Pendonor akan selalu dikenang dalam Sourtoe Hall of Fame'.

Sourtoe aslinya berasal dari Louie Liken penyelundup rum yang jempolnya membeku dan akhirnya harus diamputasi. Bersama saudaranya, Otto, mereka mengawetkan jempol tersebut dan pergi ke kota Dawson, dimana jempol tersebut menjadi bahan utama Sourtoe Cocktail.

Jempol asli milik Louie, tidak sengaja tertelan pada tahun 1980, dan hotel menyeleksi belasan jempol kaki. Saat ini, banyak orang sudah menjawab iklan permintaan jempol kaki baru, kebanyakan berasal dari orang yang baru mengalami kecelakaan atau akan menjalani operasi pengangkatan jempol kaki.

Jempol kaki yang terpilih langsung diawetkan. Jempol kaki akan disterilkan dalam alkohol, dan disimpan dalam kotak berisi garam hingga aman untuk disajikan bersama whiskey untuk para pelanggan yang berani.

Related

World's Fact 6191246991191411081

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item