Potala Palace, Istana Megah di Puncak Tertinggi Dunia

Potala Palace, Istana Megah di Puncak Tertinggi Dunia

Naviri Magazine - Lhasa, Tibet, adalah daerah yang berada di pegunungan Himalaya, perbatasan antara Cina dan India. Sering juga disebut dengan nama puncak dunia. Di sana terdapat bangunan menjulang raksasa bernama Potala, sebuah istana tempat pemerintahan otonomi daerah Tibet, Cina, yang dipimpin oleh Dalai Lama.

Dalai Lama adalah kepala pemerintahan Tibet, mengendalikan sebagian besar negara  ibukota Lhasa.

Gedung Istana Potala berukuran panjang 400 meter dari timur ke barat, dan lebar 350 meter dari utara ke selatan. Bangunan ini memiliki tiga belas tingkat, dan memiliki lebih dari 1.000 kamar, 10.000 tempat pemujaan, dan sekitar 200.000 patung yang menjulang setinggi 117 meter di atas puncak gunung Marpo Ri, "Lembah Merah" yang menjulang lebih dari 300 meter secara menyeluruh dari dasar lembah.

Sekarang, Istana Potala diubah fungsinya oleh Cina menjadi sebuah museum. Setelah invasi penyerangan China pada tahun 1959, Potala juga telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Related

World's Fact 3680994514207132922

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item