Ajaib, Bayi Pengidap Tumor Otak Sembuh Setelah Dicium Paus Fransiskus

Ajaib, Bayi Pengidap Tumor Otak Sembuh Setelah Dicium Paus Fransiskus

Naviri Magazine - Keajaiban dialami oleh seorang bayi perempuan dari Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Bayi yang divonis mengidap tumor otak, dikabarkan sembuh setelah Paus Fransiskus menciumnya.

Dua bulan setelah kelahirannnya, bayi bernama Gianna Masciantonio didiagnosis menderita penyakit xanthogranuloma. Sebuah kondisi adanya tumor pada bagian otaknya.

Bahkan dokter memberikan vonis bahwa Gianna tidak akan bertahan lama. Dokter menyebutkan peluang bayi mungil itu untuk selamat sangat minim.

Pada saat ulang tahun pertama Gianna, seorang teman dari keluarga itu, yang kebetulan bekerja untuk FBI, mengatur izin khusus bagi keluarga itu untuk menyambut Paus Fransiskus. Ini berlangsung di saat Paus melakukan kunjungan kenegaraan ke AS.

Pemimpin Gereja Katolik itu tidak menyadari kondisi Gianna. Dia pun menyempatkan untuk berhenti, dan mencium Gianna di bagian dahi, hanya beberapa centimeter dari tumornya.

Ajaibnya, dua bulan setelah bertemu Paus, pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa tumor di otak Gianna mulai menyusut. Bahkan hingga saat ini, Gianna hampir sembuh secara menyeluruh.

Meskipun keluarga Gianna tidak menyebutkan bahwa Paus telah menyembuhkan bayi itu, mereka menilai bahwa ciuman Paus memberikan mereka kekuatan.

"Ciuman itu memberikan kami harapan, dan juga memberikan kekuatan. Ciuman itu sangat berarti bagi kami, lebih dari yang dibayangkan," ujar pihak keluarga Gianna, seperti dikutip Fox News.

Paus Fransiskus yang mendengar cerita itu merasa tersentuh. Paus yang berasal dari Argentina ini menandatangani foto dirinya yang tengah mencium Gianna.

Related

World's Fact 3234980602227678474

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item