Perlu Tahu, Bawang Putih Ternyata Punya Banyak Manfaat Tak Terduga

Perlu Tahu, Bawang Putih Ternyata Punya Banyak Manfaat Tak Terduga

Naviri Magazine - Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Bawang putih memiliki banyak kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bawang putih juga memiliki kandungan zat aktif, yaitu Alliin dan Allicin, yang dapat mencegah kanker dan penyakit jantung.

Bawang putih memang memiliki bau yang tidak sedap. Tapi setelah mengetahui manfaat lengkapnya, yakin tidak mau coba demi kesehatan?

Menurut hasil penelitian, ada manfaat luar biasa bila kita rutin mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang setiap hari. Manfaatnya akan mulai bekerja hanya setelah beberapa jam mengonsumsinya. Hebat, kan?

Begini proses yang akan terjadi pada tubuh, setelah makan 6 siung bawang putih panggang!

2 – 4 jam kemudian: Bawang putih akan melawan radikal bebas dan sel kanker dalam tubuh kita.

4 – 6 jam kemudian: Metabolisme tubuh akan lebih lancar. Cairan berlebih dan lemak tubuh ikut dibuang bersama zat-zat sisa metabolisme.

6 – 10 jam kemudian: Bawang putih akan melawan bakteri jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit. Seperti yang kita ketahui, bawang putih memiliki sifat antibakteri alami. Kemudian, bawang putih juga akan mencegah reaksi oksidasi, karena nutrisinya sudah terserap tubuh.

10 – 24 jam kemudian: Tubuh akan memulai proses pembersihan dari potensi penyakit berbahaya.

Jika kita rutin mengonsumsinya, kita akan menikmati manfaat-manfaat berikut ini:
  • Kadar kolesterol mulai membaik
  • Terlindungi dari penyakit kardiovaskular
  • Menurunkan dan memperbaiki tekanan darah
  • Meningkatkan sistem imun tubuh
  • Meningkatkan kekuatan tulang
  • Meningkatkan stamina olahraga
  • Memperpanjang umur sel-sel tubuh

Itulah manfaat luar biasa yang bisa didapatkan dari rutin makan bawang putih panggang. Sepertinya tidak setara bila kita membandingkan baunya dengan khasiatnya. Bawang putih sangat ampuh untuk kesehatan yang lebih baik. Selain itu, harganya juga murah.

Related

Health 2126249918700331531

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item