Alexis Tsipras, Pemimpin Ganteng di Negara yang Kacau

Alexis Tsipras, Pemimpin Ganteng di Negara yang Kacau

Naviri Magazine - Pemilihan umum Yunani digelar pada September tahun lalu. Dalam pemilu ini, Alexis Tsipras kembali terpilih jadi Perdana Menteri Yunani. Beban berat yang sama masih menanti Tsipras, yakni memulihkan krisis ekonomi dan mengatasi imigran.

Dalam pidato kemenangannya, Alexis Tsipras mengatakan kali ini akan memimpin hingga masa jabatannya selesai. Dia juga berjanji akan memulai tahap baru dalam menjaga stabilitas di negara itu.

Alexis Tsipras merupakan tokoh politik sayap kiri, Partai Syriza. Partai Syriza memastikan kemenangan setelah memperoleh 35,5 persen dalam penghitungan suara. Sementara itu rivalnya, Partai Demokrasi Baru, hanya mendapatkan 28,2 persen.

Tugas pertama Tsipras adalah membujuk Uni Eropa soal pembayaran utang. Selain masalah ekonomi, Tsipras juga harus mengatasi krisis imigran yang kini melanda Eropa. Sebenarnya, Yunani menjadi salah satu negara tujuan awal perjalanan imigran.

Hingga kini, ratusan ribu pengungsi sudah menjejakkan kaki di Yunani. Mereka menyeberang menggunakan perahu kecil dari Turki.

Related

World's Fact 2464055650136941242

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item