Kemunculan 2 Anak Misterius yang Membingungkan Dunia (Bagian 2)

Kemunculan 2 Anak Misterius yang Membingungkan Dunia

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kemunculan 2 Anak Misterius yang Membingungkan Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Namun bagi yang lain, kisah ini mungkin benar-benar terjadi. Karena itu beberapa penjelasan berusaha diberikan.

Teori yang paling ekstrem mengatakan, kedua anak ini datang dari dunia lain di dalam bumi, yang dengan suatu cara menemukan pintu dimensi lain yang telah membawa mereka ke Woolpit.

Teori lain mengatakan bahwa mereka anak-anak alien, yang secara tidak sengaja mendarat di bumi. Salah satu pendukung teori alien ini adalah astronom Skotlandia bernama Duncan Lunan. Pada konferensi yang diselenggarakan oleh majalah Fortean Times, ia mengatakan bahwa kedua anak itu adalah alien yang dikirim ke bumi dari planet lain. Teori ini terdengar seperti kisah Clark Kent.

Namun, para penduduk Lokal Suffolk punya teori sendiri. Mereka percaya bahwa legenda ini berasal dari kisah nyata yang terjadi di Waylan Wood.

Menurut legenda, ada seorang pria yang menjadi wali dua anak kecil, seorang anak perempuan dan seorang anak laki-laki.

Pria ini adalah paman kedua anak itu. Untuk menguasai harta warisan kedua anak itu, sang paman meracuni kedua anak ini dengan arsenik, dan membuangnya ke hutan. Kedua anak ini tidak mati. Namun, karena efek arsenik, kulit mereka berubah menjadi hijau, hingga mereka berhasil sampai ke Woolpit. Teori ini cukup rasional, walaupun tidak diketahui apakah arsenik bisa mengubah warna kulit menjadi hijau.

Teori terbaru mengenai anak-anak hijau ini diajukan tahun 1998 oleh Paul Harris. Menurutnya, sebelum masa pemerintahan Henry II, Inggris timur banyak dimasuki para pedagang Flemish (Belgia-Belanda). Ketika Henry II menjadi raja, para pedagang ini mengalami banyak penganiayaan, dan pada perang St. Edmund tahun 1173 banyak di antara mereka yang dibantai.

Harris mengatakan bahwa kedua anak itu kemungkinan keturunan para pedagang yang berasal dari desa dekat Fornham St. Martin, yang berada hanya beberapa mil dari Woolpit, dan dipisahkan oleh sungai Lark.

Kedua anak tersebut mungkin berhasil melarikan diri dari pembantaian menuju hutan Thetford. Hutan itu hanya sedikit menerima cahaya matahari, sehingga membuat mereka mengira bahwa mereka berada di daratan yang gelap. Jika kedua anak itu melarikan diri dalam waktu cukup lama, mereka akan mengalami penyakit kekurangan gizi yang disebut Chlorosis (Green Sickness) yang membuat kulit menjadi hijau.

Harris juga percaya kalau suara lonceng yang mereka dengar adalah suara lonceng gereja di dekat St. Edmund, yang kemudian menyebabkan mereka sampai ke Woolpit. Ketika mereka sampai ke Woolpit, mereka mengalami disorientasi karena lama tidak melihat cahaya. Pakaian mereka yang berasal dari pedagang Flemish dan bahasa yang berdialek Flemish tentu saja akan membuat penduduk desa keheranan.

Teori Harris sepertinya cukup masuk akal dan bisa menjelaskan banyak teka-teki yang meliputi kisah ini. Karena itu, teori ini dianggap sebagai teori terbaik mengenai anak-anak hijau dari Woolpit. Namun, soal benar tidaknya teori ini, tentu saja tidak ada yang bisa memastikan.

Apakah anak-anak hijau tersebut benar-benar ada?

Mungkin kita tidak akan pernah tahu. Bisa saja, legenda ini hanya imajinasi dari penulis abad pertengahan yang ditulis dengan gaya alegori.

Atau, mungkinkah kisah ini benar-benar terjadi, namun diceritakan dengan dramatisasi?

Jika teori Harris memang benar, memang agak mengherankan. Mengapa kedua anak itu tidak berkata saja, “Orang tua kami dibantai, kami melarikan diri dan tersesat di hutan.” Mengapa harus ada cerita mengenai daratan gelap, Penduduk St. Martin yang semuanya berkulit hijau, masuk ke gua misterius, dan sampai ke Woolpit?

Sepertinya, kisah ini akan tetap menjadi salah satu dari sekian banyak kisah yang tidak terpecahkan.

Related

Mistery 8858575440498948257

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item