Kisah Azazel, Malaikat yang Jatuh ke Bumi karena Menentang Tuhan

Kisah Azazel, Malaikat yang Jatuh ke Bumi karena Menentang Tuhan

Naviri Magazine - Azazel mulanya malaikat yang menyembah Allah di antara jajaran para malaikat. Pada suatu waktu, dia membantah perintah Allah untuk sujud, kemudian menggoda Hawa untuk memakan buah dari pohon terlarang.

Pada saat itu ia berjanji untuk menggoda manusia ke dalam dosa dan memimpin mereka semua yang tersesat, yang lalai dari tanda-tanda Allah (Tuhan). Kata ‘Setan’ berarti "putus asa", dan ‘Azazil’ berarti putus asa dari rahmat Allah, sehingga dia produktif dengan gelar itu.

Menurut Kitab Henokh, "jatuhnya para malaikat" terjadi di Gunung Hermon, tempat pertemuan para setan dan the watcher (para pengintai).

Azazel diwakili dalam Kitab Henokh sebagai salah satu pemimpin pemberontak di kerajaan surga, ia mengajar manusia di bumi mengenai seni perang, pembuatan pedang, pisau, perisai, dan baju besi, juga mengajari perempuan terkait seni penipuan dengan menghiasi tubuh, rambut, melukis wajah dan alis, dan mengungkapkan rahasia sihir kepada orang-orang, dan memimpin mereka ke dalam kejahatan dan kenajisan.

Sampai akhirnya, Tuhan memerintahkan Archangel Raphael untuk mengikat tangan dan kakinya, kemudian dirantai ke batu raksasa, di mana ia harus tinggal di dalam gelap gulita sampai hari kiamat tiba, ketika ia akan dilemparkan ke dalam api untuk dibinasakan selamanya.

"Seluruh bumi telah rusak melalui karya-karya yang diajarkan oleh Azazel: Dia (Yahweh) menganggap semuanya itu dosa." (Henokh 10:08)

Menurut Henokh (buku Apocrypha), Azazel adalah salah satu kepala Grigori/The Watchers. Sekelompok malaikat yang jatuh, dan menikah dengan wanita di bumi.

Kitab Henokh menggambarkan Azazel bertanggung jawab mengajar manusia untuk membuat senjata dan kosmetik.

Henokh 08:01-03a berbunyi: "Dan Azazel mengajar manusia untuk membuat pedang dan pisau dan perisai dan breastplates, dan diberitahukan kepada mereka logam [bumi] dan seni kerja mereka, dan gelang dan ornamen, dan penggunaan antimon dan mempercantik kelopak mata; dan segala macam batu mahal dan semua keahlian mewarnai. Kemudian muncullah banyak kefasikan, sehingga mereka berzinah, disesatkan, dan menjadi korup dalam segala hal."

Perlakuan yang disebabkan oleh Azazel sangat merendahkan umat manusia. Malaikat Michael, Gabriel, dan Raphael, melihat banyak darah yang ditumpahkan di atas bumi, dan semua pelanggaran hukum yang ditimbulkan, dan berkata, "Bawalah tujuan kita sebelum Mahatinggi [...] Tidakkah kamu perhatikan apa yang Azazel lakukan, siapakah yang mengajarkan segala kejahatan di bumi dan mengungkapkan rahasia abadi yang berada di surga."

Allah melihat dosa dibawa oleh Azazel. Raphael pun bertindak menangkap Azazel dan melemparkan dia ke dalam kegelapan. Raphael kemudian membuat sebuah lubang di padang pasir - di wilayah Dudael - dan melempar Azazel ke dalamnya, kemudian menutupinya dengan kegelapan, dan membiarkannya tinggal di sana selamanya. Raphael memastikan dia tidak dapat melihat cahaya lagi.

Nasib Azazel yang diramalkan pada akhir 1 Henokh 2:8, di mana Allah berkata, "Pada hari penghakiman besar, ia akan dilemparkan ke dalam api. [...] Seluruh bumi telah rusak melalui karya-karya yang diajarkan oleh Azazel: Dia (Yahweh) menganggap segalanya itu dosa."

Azazel juga dikenal sebagai baphomet, yaitu sosok imajinasi dewa pagan yang dihidupkan kembali pada abad ke-19 sebagai figur okultisme dan satanisme.

Related

Mistery 6070557748434359901

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item