Benarkah Albert Einstein Menjadi Murid Bodoh Saat di Sekolah?

 Benarkah Albert Einstein Menjadi Murid Bodoh Saat di Sekolah?

Naviri Magazine - Banyak yang mengatakan bahwa Einstein bodoh di sekolah. Ini tidak lain akibat kesenangan banyak orang mengungkap fakta ironis tentang seseorang yang terkenal, khususnya pada zaman budaya internet, dimana seseorang sering kali dengan mudah menyajikan fakta yang tak lengkap.

Fakta bahwa Einstein berjuang mempelajari matematika, dan pernah gagal pada ujian masuk perguruan tinggi yang dijalaninya, seolah menunjukkan bahwa dia seorang yang bodoh. Padahal, Einstein sebenarnya sangat hebat dalam bidang fisika dan matematika sejak masa muda. Bayangkan, Einstein telah mempelajari kalkulus pada usia 12 tahun.

Memang benar Einstein pernah gagal di ujian masuk perguruan tinggi yang pernah diikutinya pertama kali, tapi itu karena keadaan-keadaan yang justru meringankannya. Pada saat Einstein mendaftar ke Swiss Federal Institute of Technology, umurnya pada saat itu 15 tahun, dan dia seorang drop out yang tidak memiliki ijazah yang setara dengan ijazah sekolah tinggi yang diperlukan untuk mendaftar di perguruan tinggi tersebut.

Sistem pendidikan yang ketat pada masa Einstein bersekolah, tidak memungkinkannya untuk mendapatkan pelajaran bahasa Perancis, kimia, dan biologi, yang diperlukannya untuk lulus ujian tersebut.

Dia meraih skor yang sangat tinggi pada tes bidang matematika dan fisika, namun demikian universitas tetap menerimanya, dengan syarat Einstein harus sesegera mungkin menyelesaikan sekolah menengahnya.

Related

Figures 5404946789145655761

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item