Bocah 14 Tahun Ini Menua 8 Kali Lebih Cepat dari Orang Normal

 Bocah 14 Tahun Ini Menua 8 Kali Lebih Cepat dari Orang Normal

Naviri Magazine - Seorang bocah laki-laki memiliki penampilan mirip kakek-kakek, karena menua delapan kali lebih cepat dari orang normal.

Nihal Bitla, 14 tahun, memiliki kulit keriput, badan layu, dan kepala botak, karena kelainan genetik bernama Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS).

Berat badannya juga hanya 12,5 kilogram, dengan tinggi 120 sentimeter. Nihal berhenti sekolah karena diejek teman-temannya.

Namun, kondisi tersebut tidak memengaruhi otak Nihal, sehingga pikirannya tetap muda meski tubuhnya menua.

Tinggal di pinggiran Mumbai, India, Nihal kini memulai percobaan perawatan dengan sebuah obat kanker, berdasarkan riset dari Progeria Research Foundation di Boston, Amerika Serikat. Dokter berharap uji coba ini dapat memperlambat proses penuaannya.

Sembari menjalani pengobatan, Nihal telah menyusun daftar keinginannya, seperti bertemu robot ASIMO buatan Honda, dan pergi ke Disneyland di California.

"Tidak peduli berapa banyak waktu yang tersisa, saya hanya ingin mencoba untuk memenuhi keinginan anak saya saat ini," ujar ayah Nihal, Srinivas, seperti dikutip Mirror.co.uk.

Selama bertahun-tahun, keluarga tidak tahu apa yang menjangkiti anaknya, hingga akhirnya petugas medis memberitahu mengenai HGPS.

HGPS disebabkan mutasi genetik dalam gen LMNA, yang berfungsi memproduksi protein, untuk menjaga integritas struktural dari inti dalam sel.

Related

World's Fact 3455967624753639977

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item