Diam-diam, Ada Harta Karun yang Tenggelam di Lautan Indonesia

Diam-diam, Ada Harta Karun yang Tenggelam di Lautan Indonesia

Naviri Magazine - Indonesia rupanya memiliki banyak potensi harta karun yang berada di bawah laut perairan Nusantara.

Direktur Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sudirman Saad, mengatakan, ada satu kapal yang ditaksir memiliki banyak harta karun, dan menjadi incaran para pemburu harta karun dunia, yaitu kapal Flor de la Mar. Kapal milik Portugis ini diketahui karam di sekitar Selat Malaka.

"Ada satu kapal di Indonesia yang diincar oleh hampir seluruh pemburu harta karun dunia, itu Flor de la Mar," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta Pusat.

Selain diburu para pencari harta karun, sejarah kapal tersebut rupanya juga menarik perhatian pembuat film di Hollywood untuk menjadi film layar lebar seperti Titanic.

"Bahkan kapal itu sudah ada rencana produser film Titanic untuk difilmkan, kalau diizinkan mensurvei dan mengangkatnya. National Geographic juga sudah ajukan proposal," lanjut dia.

Menurut Sudirman, hal ini membuktikan bahwa perairan bawah laut Indonesia bukan hanya menyimpan kekayaan alam, tetapi juga harta karun yang belum terungkap.

"Bahwa ini menjadi salah satu kekayaan maritim kita, dimana juga berupa benda muatan kapal yang tenggelam," tandasnya.

Related

World's Fact 5642597825940874734

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item