Edward Mordrake, Kisah Nyata Manusia Berwajah Dua di Abad 19

 Edward Mordrake, Kisah Nyata Manusia Berwajah Dua di Abad 19

Naviri Magazine - Edward Mordake memiliki 2 wajah dalam arti sesungguhnya. Satu di bagian depan sebagaimana manusia umumnya, dan satu lagi ada di belakang. Wajah bagian depan berfungsi normal, sedangkan wajah bagian belakang hanya bisa tersenyum, namun tidak bisa berbicara ataupun makan.

Edward Mordake adalah pria tampan yang hidup pada abad ke-19. Edward dilahirkan dalam keluarga keturunan bangsawan Inggris. Keluarganya sangat menyayangi, mengasuh dan merawatnya dengan penuh sayang. Namun, yang selalu mengganggu pikirannya adalah satu wajah yang menempel pada kepala bagian belakangnya.

Tidak ada catatan medis yang lengkap pada waktu itu, karena terbatasnya tekhnologi pada zamannya. Namun, semua catatan menyebutkan satu hal yang sama, bahwa Edward adalah pemuda yang menawan dengan kepribadian mulia. Namun ketampanan itu hanya terlihat dari depan. Saat dia membalikkan tubuhnya, ada wajah muram dan menakutkan.

Beberapa kisah lain menyebutkan bahwa wajah kedua Edward adalah seorang gadis cantik, tetapi para ilmuwan membantah soal itu karena kembar parasit selalu mempunyai jenis kelamin sama. Cerita lain menyebutkan juga bahwa wajah kedua Edward adalah wajah iblis yang selalu memanggil setan dan kejahatan.

Edward begitu tersiksa dengan dua wajahnya tersebut, dan dia mencoba mendatangi beberapa dokter untuk membuang wajah keduanya. Konon, satu lagi perkara yang menarik tetapi sangat tidak masuk akal adalah fakta bahwa wajah tersebut seolah-olah dapat berbicara, tetapi tidak ada yang dapat didengar.

Edward mengaku, wajah keduanya sering berbisik dengan bahasa setan dan perkara-perkara di neraka kepadanya pada malam hari, namun dokter tidak ada yang sanggup mengatasi hal tersebut karena terbatasnya peralatan medis masa itu.

Akhirnya, Edward berada di puncak keputusasaan yang membuatnya berpikir fatal, dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri pada usia 23 tahun. Dia menggunakan racun untuk bunuh diri, dan menulis dalam surat terakhirnya bahwa wajah itu perlu dikeluarkan sebelum dikebumikan.

Related

World's Fact 2401744971157266685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item