Hoba Meteorite, Misteri di Balik Meteorit Terbesar di Dunia

Hoba Meteorite, Misteri di Balik Meteorit Terbesar di Dunia

Naviri Magazine - Hoba Meteorit adalah meteorit terbesar di dunia. Meteorit ini berada di Grootfontein, Namibia. Meteorit ini adalah salah satu meteorit yang penuh misteri. Karena, dengan berat yang hampir 60 ton, meteorit ini tak meninggalkan bekas kawah yang besar (padahal dengan berat sebesar itu, sudah cukup untuk membuat kawah besar).

Banyak ahli yang mengatakan bahwa meteorit ini sebenarnya tidak jatuh di lokasi yang sekarang, melainkan di tempat lain, dan kemudian berpindah karena suatu hal.

Diberi nama Hoba, karena meteorit ini berada di Hoba farm, sebuah lokasi peternakan lokal di wilayah Namibia. Meteorit ini ditemukan pada 1920 oleh sang pemilik peternakan, Jacobus Hermanus Brits.

Museum Sejarah Alam Amerika di New York City ingin membeli meteorit ini, namun gagal. Meteorit ini kemudian ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1955, dan kini lokasi situs sudah dipugar menjadi tempat rekreasi unggulan, dengan fasilitas jalan yang bagus, serta dilengkapi taman-taman hijau yang siap memanjakan mata pengunjung.

Related

World's Fact 778869402728464095

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item