Ini 5 Atlet Wanita Paling Cantik dan Menawan di Indonesia

Ini 5 Atlet Wanita Paling Cantik dan Menawan di Indonesia

Naviri Magazine - Dunia olah raga tidak hanya terbuka pada kaum pria, namun juga kaum wanita. Karenanya, kini banyak wanita yang menekuni profesi sebagai atlet. Ada yang masuk ke bidang olah raga renang, voli, basket, bulu tangkis, dan lain-lain. Hal semacam itu juga terjadi di Indonesia.

Di negeri ini, ada banyak atlet wanita yang berprestasi di berbagai cabang olah raga. Selain kemampuan bermain, sebagian mereka juga menarik perhatian karena memiliki tampang rupawan. Berikut ini lima di antaranya.

Bellaetrix Manuputty

Bagi pecinta bulu tangkis Indonesia, nama Belleatrix Manuputty sudah akrab di telinga. Kekasih pebulu tangkis tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka, ini selalu menjadi idola. Tak hanya permainannya yang ditunggu-tunggu, tapi juga paras cantiknya.

Pebulu tangkis putri kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1988, tersebut merupakan salah satu andalan Indonesia. Pada ajang SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar, ia memberikan kejutan. Bellaetrix, yang tidak diunggulkan, meraih medali emas setelah di final menang atas unggulan kedua asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

Yolla Yuliana

Model. Mungkin itu yang terlintas di benak sebagian orang saat melihat paras cantik dan tinggi badan Yolla Yuliana. Gadis berparas cantik kelahiran Bandung ini sangat rupawan layaknya mojang Bandung, sehingga diidolakan para pecinta voli.

Tingginya pun sangat ideal bagi pemain bola voli. Yolla memiliki tinggi 180 sentimeter. Ia dipercaya berperan seorang quicker (memukul atau smash bola-bola cepat). Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Yola membawa Indonesia meraih perunggu. Sementara di Proliga 2014, mojang Bandung itu membawa timnya, Valeria Manokwari, menjadi runner-up.

Anggia Shitta Awanda

Pebulu tangkis kelahiran Bekasi ini bertekad untuk memberikan yang terbaik pada SEA Games pertamanya. Memiliki paras yang cantik, Anggia membuktikan performa mengilapnya di balik wajahnya.

Dia bisa dibilang bibit muda kebanggaan Indonesia. Anggia telah memenangi beberapa turnamen bergengsi, seperti juara kedua BWF World Junior pada 2011 lalu, bersama Shella Devi Aulia.

Pungky Afriecia

Gadis cantik asal Bandung ini mengawali karier sejak usia muda, bergabung dengan Alko yang merupakan salah satu klub terbaik Bandung yang membesarkan namanya. Pungky, pada proliga 2014, bergabung dalam klub Manokwari Valeria yang menjadi runner up pada pertandingan final, dikalahkan oleh klub Jakarta Pertamina.

Pungky juga merupakan salah satu kekasih pemain sepak bola andalan U-23, Yandi Sofyan Munawar.

Maya Kurnia Indri

Pertama kali kenal dengan dunia voli sejak kelas 6 sekolah dasar. Awalnya ia tidak terlalu menyukai bola voli, hanya diajak untuk meramaikan pertandingan antar kampung di Sidurjo, Jawa Timur. Meski setengah hati, dia mampu membawa timnnya keluar sebagai juara pada turnamen tersebut.

Pada saat itu ia mulai dilirik oleh pemandu bakat, saat mengikuti liga remaja di kotanya. Dari kejuaraan tersebut, Maya diajak bergabung dengan klub Pertamina Gresik.

Penampilannya ternyata memikat para penonton. Pada saat itu, nama Maya semakin berkilau. Ia pun resmi bergabung dengan platnas voli di posisi quicker. Dia juga dipercaya memperkuat tim Indonesia di kejuaraan Junior Asia 2006 dan kejuaraan Asia 2007 di Thailand. Karier Maya di tim nasional pun tetap bertahan sampai saat ini.

Related

Sports 6562840314072879464

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item