Ini 5 Hal Konyol yang Paling Sering Dikeluhkan Orang Indonesia

Ini 5 Hal Konyol yang Paling Sering Dikeluhkan Orang Indonesia

Naviri Magazine - Mengeluh memang kerap dilakukan oleh orang yang tidak puas akan suatu hal. Dengan mengeluh, harapannya akan mendapatkan solusi, tapi kenyataannya tidak. Mengeluh tidak menyelesaikan masalah, bahkan akan menambah masalah baru.

Kita sebagai warga negara Indonesia, secara tak sadar kadang mengeluh tentang ketidakpuasan layanan publik yang sering kita gunakan. Namun, di sisi lain, secara tak sadar pula kita sering melanggar aturan.

Nah, pastinya kamu juga pernah mengeluh, kan? Ini beberapa keluhan yang jamak dilakukan oleh orang Indonesia.

Mengeluh macet, tapi selalu menggunakan kendaraan pribadi

Ini keluhan yang sudah pasti dilakukan setiap orang yang tinggal di kota besar, yang identik dengan kemacetan. Yang dikeluhkan selalu macet, macet, dan macet, peraturan dan pemerintahlah yang selalu disalahkan.

Namun, tanpa sadar, mereka pula yang menciptakan kemacetan itu, karena ke mana-mana selalu menggunakan kendaraan pribadi. Terkadang dalam sebuah keluarga, masing-masing memiliki mobil dengan alasan memiliki kepentingan pribadi yang tidak selalu sama. Kalau begini, siapa yang bisa disalahkan?

Mengeluh banjir, tapi tiap hari buang sampah sembarangan

Banjir sejatinya problem pemerintah dan masyarakat secara umum. Masyarakat yang mengeluh daerahnya banjir, terkadang lupa bahwa mereka kerap membuang sampah sembarangan, dan tinggal di lingkungan yang tak layak huni, seperti di bantaran sungai atau wilayah yang diperuntukkan untuk penampungan air, seperti waduk misalnya.

Mengeluh internet lemot, tapi beli paket yang paling murah

Ini juga kerap dikeluhkan oleh netizen Indonesia. Mereka kerap mengeluhkan lemotnya jaringan internet Indonesia. Namun, secara tak sadar, mereka kerap membeli paket yang murah meriah dengan durasi yang panjang.

Mengeluh hukum tak adil, tapi sering melanggar aturan

Perihal hukum memang menjadi sorotan publik secara umum. Namun begitu, masyarakat juga secara tak sadar saat melanggar hukum. Masuk jalur busway, parkir sembarangan, tak sabaran di lampu merah, dan berkendara tanpa menggunakan helm, merupakan beberapa contohnya.

Mengeluh harga naik, tapi doyan belanja dan konsumtif

Ini juga sering dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia, terlebih ketika harga bahan bakar naik. Mereka mengeluhkan semakin mahalnya harga barang dan jasa, namun di sisi lain banyak masyarakat Indonesia yang konsumtif dan doyan belanja.

Related

World's Fact 4865275244430855905

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item