Ini 5 Tanda Kamu Punya Kesehatan Mental yang Baik

Ini 5 Tanda Kamu Punya Kesehatan Mental yang Baik

Naviri Magazine - Tidak cuma kesehatan tubuh yang penting, tapi juga kesehatan mental. Apalagi kalau memiliki kegiatan padat sampai tak punya waktu untuk diri sendiri.

Karena pressure itu, kamu harus jaga kesehatan fisik dan mental. Nah, supaya tahu seberapa sehat kesehatan mentalmu, yuk intip indikatornya di bawah ini, seperti yang dilansir Pop Sugar.

Kamu bisa memperlakukan orang lain dengan baik

Selain memperlakukan diri sendiri dengan baik, kamu juga bisa berlaku baik kepada teman, keluarga, dan orang-orang di sekitar. Ketika kesehatan mentalmu baik, kamu memiliki kepekaan dengan perasaan orang lain.

Kamu memaafkan

Menyimpan dendam juga tak baik buat kesehatan fisik dan mentalmu. Karena itu, cobalah untuk memaafkan kesalahan orang lain, meski berat.

Kamu dapat memperbaiki hubungan yang pernah rusak

Ketika kesehatan mentalmu baik, kamu cenderung lebih positif. Salah satu tandanya dapat kembali menjalin hubungan yang pernah rusak. Baik dengan teman atau mantan.

Kamu lebih mudah beradaptasi

Kamu bisa beradaptasi dengan mudah dalam situasi apa pun. Misalnya ketika rencana kencanmu batal karena pacar ada kerjaan mendadak, kamu memilih untuk menahan emosi, dan mencoba berpikir tenang.

Kamu menerima semua perasaan yang kamu rasakan

Kamu tidak coba membantah kalau lagi sedih. Kamu tak membantah kalau takut gagal. Dan kamu bisa mengendalikan perasaan-perasaan yang mengganggumu.

Jangan abaikan kesehatan mental kamu. Kalau mulai merasa stres berlebihan, kamu bisa mencari bantuan konselor atau teman yang bisa menjadi tempat berkeluh-kesah. Atau kamu bisa 'kabur' sebentar dari kegiatan sehari-hari dengan piknik. Stay positive!

Related

Psychology 401689243588948499

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item