Ini 8 Misteri Dunia yang Tidak Terpecahkan Logika Manusia

Ini 8 Misteri Dunia yang Tidak Terpecahkan Logika Manusia

Naviri Magazine - Tidak semua hal yang kita lihat atau temukan di dunia bisa dipahami logika. Kenyataan itu terjadi ketika berbagai hal terjadi, termasuk peristiwa besar, penemuan hal-hal penting, hingga hal-hal absurd yang muncul dalam kehidupan manusia. Dalam banyak hal, para ilmuwan, peneliti, maupun orang-orang cerdas bisa memecahkan berbagai misteri yang ada. Namun banyak pula misteri yang tak terungkap.

Berikut ini adalah delapan hal yang dianggap misterius, telah terjadi bertahun-tahun lalu, namun manusia belum juga mampu memahami.

Wedge of Aiud

Wedge of Aiud atau Pasak Aiud merupakan satu dari banyak artefak yang tak teridentifikasi, yang berasal dari di Aiud, Romania. Pasak ini ditemukan pada pertengahan tahun 1970, dengan bahan dasar alumunium. Artefak yang memiliki bobot sekitar tiga kilogram itu ditemukan, saat sebuah proyek konstruksi sedang berjalan.

Keanehan yang mengganjal pada artefak ini adalah usianya yang diklaim lebih dari sebelah ribu tahun, padahal alumunium beru ditemukan pada tahun 1809. Rumor yang berkembang mengatakan bahwa Pasak Aiud merupakan bukti bahwa alien pernah mengunjungi bumi. Hal tersebut dihubungkan dengan belum adanya manusia yang mampu membuat benda seperti itu di zamannya.

The Dighton Rock

Dighton Rock menjadi salah satu misteri yang belum bisa terjelaskan hingga sekarang. Batu seberat 40 ton ini terletak di tepi sungai Taunton di Berkeley, Massachusetts, yang dipenuhi ukiran teka-teki petroglif.

Diperkirakan, selama hampir 300 tahun belum diketahui asal usul batu ini. Bahkan, investigator belum mampu memecahkan kode aneh yang terdapat pada batu itu, sejak ditemukan pada tahun 1680.

Akhirnya, pada tahun 1963, pemerintah memindahkan batu tersebut dan menyimpannya. Sebagian beranggapan bahwa ukiran di batu tersebut adalah bahasa asli Amerika.

The Pollock Twins

Dua orang kembar identik, Gillian dan Jennifer Pollock asal Inggris, membuat gempar. Anak-anak ini memiliki tanda lahir dan juga kebiasaan serta pengetahuan yang sama, dengan mendiang kakak mereka yang meninggal pada sebuah kecelakaan di tahun 1957, Joanna dan Jacqueline.

Si kembar mulai meminta mainan yang dulunya dimiliki mendiang kakak mereka, yang sudah jelas tak diketahui Jennifer dan Gillian. Mereka berdua bahkan meminta untuk pergi ke taman yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, namun pernah dikunjungi mendiang kakak mereka.

The Zodiac Killings

Zodiac Killer adalah sebutan untuk pembunuh berantai yang beroperasi di California Utara pada akhir tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an. Identitasnya belum diketahui sampai hari ini. Kata Zodiac digunakan oleh penjahat itu sebagai tanda tangan di serangkaian surat yang mengejek, yang dikirim ke media setempat. Surat itu berisi empat sandi, hanya salah satunya sudah didekripsi.

Zodiac melakukan serangan di Benicia, Vallejo, Danau Berryessa, dan San Francisco, antara Desember 1968 dan Oktober 1969. Empat lelaki dan tiga perempuan berumur 16 sampai 29 tahun menjadi sasaran. Sejumlah tersangka telah disebutkan oleh penegak hukum dan peneliti amatir, tetapi tidak ada bukti keterterlibatan dalam pembunuhan berantai itu.

Cicada 3301

Cicada 3301 merupakan kelompok hacker dan kriptografer misterius yang sering membuat teka-teki yang sangat sulit dipecahkan. Teka-teki yang disebar biasanya berupa gambar yang disusupi data atau informasi rahasia.

Teka-teki rumit itu akan digambarkan pada elemen kriptografi, matematika, literatur, pesan rahasia, dan filosofi. Kata-kata pada gambar disusun sehingga memiliki arti. Informasi pada gambar tersebut merupakan pemecah kode ke tahapan selanjutnya dari permainan teka-teki mereka.

Cicada memiliki beragam teknik untuk memberikan teka teki mereka. Biasanya, mereka mulai memberikan teka-teki pada tanggal 5 Januari tiap tahunnya. Banyak yang beranggapan bahwa Cicada merupakan bagian dari CIA ataupun MI6. Karena bagi siapapun yang berhasil memecahkan teka teki akan menjadi bagian dari Cicada 3301.

Monumen Staffordshire

Misteri yang belum terpecahkan lainnya adalah Monumen Staffordshire. Monumen yang terletak di Inggris tersebut memiliki rangkaian huruf yang misterius, yakni DOUOSVAVVM.

Terhitung sudah 250 tahun, misteri huruf tersebut belum juga terpecahkan. Bahkan beberapa tokoh telah berusaha memecahkan misteri tersebut, namun belum berhasil. Banyak yang beranggapan bahwa kode tersebut merupakan clue dari para Knights Templar mengenai lokasi Holy Grail.

Solway Firth Spaceman

Dikenal juga dengan Cumberland Spaceman, adalah sebuah foto yang diambil oleh Jim Templeton pada 1964 di Burgh Marsh. Dalam foto itu terlihat sebuah sosok mengenakan pakaian astronot.

Peristiwa itu terjadi pada 23 Mei 1964. Saat itu, Jim Templeton yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di Cumberland sedang memotret putrinya, Elizabeth Templeton, tiga kali dalam pose yang sama. Sementara di sana hanya ada keluarga Jim dan dua orang perempuan setengah baya yang sedang duduk di mobilnya.

The Babushka Lady

Pada 22 November 1963, John F. Kennedy ditembak mati di area Dealey Plaza, Dallas. Sampai hari ini, hanya ada satu tersangka utama yang sayangnya juga mati ditembak sebelum sempat diadili. Jadi, boleh dibilang kasus ini belum mendapat titik terang, kecuali mungkin jika foto-foto yang diambil seorang wanita misterius, yang dikenal sebagai Babushka Lady, muncul ke permukaan.

Babushka Lady adalah nama alias yang diberikan pada seorang wanita, yang bisa jadi merupakan saksi penting dalam pembunuhan Kennedy. Nama ini diberikan karena wanita itu terlihat mengenakan syal penutup kepala yang serupa dengan yang biasa digunakan para manula di Rusia. Kata Babushka berarti “nenek” atau “perempuan tua” dalam bahasa Rusia.

Identitas wanita yang misterius ini, dan keengganannya untuk muncul ke publik, kemudian memicu banyak teori baru mengenai pembunuhan Kennedy. Bertahun-tahun setelah pembunuhan itu, identitas Babushka Lady masih gelap.

Related

Mistery 114337684643060560

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item