Mengenal Tempat-tempat Angker di Sekitar Gunung Merapi

Mengenal Tempat-tempat Angker di Sekitar Gunung Merapi

Naviri Magazine - Gunung tidak hanya menjadi tempat yang asri dan menyenangkan, namun bisa pula menjadi tempat yang terkenal anger atau wingit. Salah satunya adalah Gunung Merapi. Sudah jadi rahasia umum kalau gunung satu ini terkenal dihuni makhluk-makhluk halus, atau setidaknya masyarakat setempat mempercayai hal itu.

Tempat-tempat yang diyakini sangat angker di Gunung Merapi adalah:

Kawah Merapi

Kawah ini merupakan istana dan pusat keraton makhluk halus Gunung Merapi.

Pasar Bubrah

Di bawah puncak Gunung Merapi ada daerah batuan dan pasir, bernama “Pasar Bubrah”, yang oleh masyarakat dipercaya sebagai tempat angker. “Pasar Bubrah” tersebut dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Keraton Merapi, dan batu besar yang berserakan di daerah itu dianggap sebagai warung dan meja kursi makhluk halus.

Gunung Wutoh

Bagian dari keraton makhluk halus Merapi yang dianggap angker adalah Gunung Wutoh, yang digunakan sebagai pintu gerbang utama Keraton Merapi. Gunung Wutoh dijaga oleh makhluk halus, yaitu “Nyai Gadung Melati”, yang bertugas melindungi linkungan di daerah gunungnya, termasuk tanaman serta hewan.

Sekitar makam Sjech Djumadil Qubro

Selain tempat yang berhubungan langsung dengan Keraton Merapi, ada juga tempat lain yang dianggap angker. Daerah sekitar makam Sjech Djumadil Qubro merupakan tempat angker, karena makamnya adalah makam untuk nenek moyang penduduk dan itu harus dihormati.

Lain-lain 

Selanjutnya, tempat-tempat lain seperti di hutan, sumber air, petilasan, sungai dan jurang, juga dianggap angker.

Beberapa hutan yang dianggap angker yaitu “Hutan Patuk Alap-alap”, dimana tempat tersebut digunakan untuk tempat penggembalaan ternak milik Keraton Merapi, “Hutan Gamelan dan Bingungan” serta “Hutan Pijen dadn Blumbang”. Bukit Turgo, Plawangan, Telaga putri, Muncar, Goa Jepang, Umbul Temanten, Bebeng, Ringin Putih, dan Watu Gajah.

Related

Mistery 5490161457383750231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item