Kisah Kesetiaan 4 Anjing Paling Mengharukan Dunia

Kisah Kesetiaan 4 Anjing Paling Mengharukan Dunia

Naviri Magazine - Anjing sudah lama dikenal sebagai teman manusia. Hewan itu tidak hanya lucu dan bisa diandalkan, namun juga memiliki kesetiaan yang luar biasa. Sudah ada banyak cerita mengenai kesetiaan anjing pada majikannya, dan empat kisah berikut ini adalah di antaranya.

Anjing setia pada majikan sampai rela dipenjara

Seekor anjing di Brasil sangat setia pada majikannya, bahkan sampai rela ikut dipenjara. Pasalnya, anjing ini milik seorang anggota geng narkoba di Negeri Samba. Kesetiaan hewan ini terlihat ketika polisi Santa Catarina berhasil menangkap geng narkoba di sarangnya. Ketika itu, anjing milik salah satu anggota kelompok menggonggong.

Anjing itu akhirnya ikut dibawa ke kantor polisi, bahkan dia ikut berbaring di samping majikannya. Menurut psikiater sekaligus pelatih hewan, Barnie Rico, anjing yang berbaring dalam kondisi telentang, seperti yang dilakukan anjing milik geng narkoba itu, tidak berbahaya. Dia tidak akan menyerang orang di sekitarnya.

Dia juga menambahkan, anjing milik geng narkoba itu termasuk anjing pintar. Oleh pihak kepolisian, anjing setia itu dirawat di kantor polisi tempat tuannya bebas dari penjara.

Anjing menunggui jasad temannya 

Seekor anjing terlihat menunggui temannya sesama anjing, yang tewas lantaran tertabrak mobil. Anjing berbulu hitam dan cokelat ini sangat setia, hingga jasad temannya diangkat. Shanghaiist melaporkan, aksi setia anjing ini menyentuh hati para netizen di China. Bagaimana tidak, anjing bernama Blackie ini menemani temannya yang sudah terbujur kaku di tepi jalan.

Waktu itu, Blackie dan temannya sedang bermain di tengah jalan, ketika sebuah mobil menghantam tubuh temannya. Blackie kemudian membawa tubuh temannya ke pinggir jalan, dan menjaganya. Beberapa kali, kamera pengawas menangkap Blackie berusaha membangunkan temannya tersebut.

Anjing menunggui majikan yang sudah meninggal

Masha, seekor anjing di Rusia, selama dua tahun saban hari mendatangi rumah sakit di Siberia, tempat majikannya pernah dirawat. Majikan Masha sudah meninggal sejak dua tahun lalu, setelah dirawat di rumah sakit di Novosibirsk, sebelah barat daya Siberia.

Petugas rumah sakit mengatakan, anjing setia itu menjadi satu-satunya penjenguk pria tua itu ketika masih dirawat. Dia biasanya pulang saat malam, dan kembali keesokan paginya. Pihak rumah sakit berharap ada yang mau mengadopsi Masha dan menyayanginya.
Majikan tewas lima tahun lalu, anjing ini tetap setia menanti

Huachito, seekor anjing di Bolivia, terkenal lantaran kesetiaannya pada pemiliknya yang sudah meninggal. Anjing ini sering terlihat berkeliaran di sekitar Pope Paul Avenue, di Cochabamba, Bolivia, di mana dia selalu datang setiap hari untuk menunggu pemiliknya kembali. Sayangnya, pria itu telah meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan tragis.

"Pemilik Huachito meninggal lima tahun lalu dalam sebuah kecelakaan motor. Dan anjing itu selalu datang dan duduk di sini sejak saat itu," kata Roman Lujan Bilbao, seorang tukang daging yang berjualan di sekitar daerah itu, kepada TN.com.

Related

World's Fact 9179717269328950800

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item