Misteri Kematian 9 Pendaki yang Membingungkan Dunia (Bagian 2)

Misteri Kematian 9 Pendaki yang Membingungkan Dunia

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Misteri Kematian 9 Pendaki yang Membingungkan Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Para ahli menambahkan, hal ini mungkin terjadi selama manusia mengalami hipotermia berat, karena orang akan menjadi bingung, dan agresif.

File hasil pemeriksaan menyatakan:

- Enam anggota kelompok meninggal karena hipotermia, dan tiga orang luka-luka.

- Tidak ada indikasi orang lain, selain sembilan pendaki tersebut di Kholat Syakhl.

- Tenda telah dirobek dari dalam.

- Para korban meninggal antara 6 sampai 8 jam, setelah makan terakhir mereka.

- Jejak dari kamp menunjukkan bahwa semua anggota kelompok meninggalkan kamp atas kemauan sendiri, dengan berjalan kaki.

- Untuk menghilangkan teori serangan suku Mansi, dokter menunjukkan bahwa luka fatal dari tiga badan tidak mungkin disebabkan oleh manusia lain, "karena kekuatan pukulan terlalu kuat, dan tidak ada jaringan lunak telah telah rusak.”

- Hasil tes forensik menunjukkan radiasi dosis tinggi terkontaminasi radioaktif pada pakaian beberapa korban.

Putusan akhir menyatakan bahwa semua anggota kelompok meninggal karena suatu kekuatan yang tidak diketahui. Penyelidikan pun dihentikan secara resmi pada Mei 1959, karena tidak adanya "pihak yang bisa dinyatakan bersalah". File dikirim ke sebuah arsip rahasia, dan fotokopi kasus hanya tersedia pada tahun 1990-an, dengan beberapa bagian yang hilang.

Kontroversi Insiden Dyatlov Pass

Beberapa peneliti mengklaim bahwa beberapa fakta yang tidak terjawab, mungkin diabaikan oleh pejabat, atau bahkan sengaja ditutup-tutupi. Setelah pemakaman, keluarga almarhum menyatakan bahwa kulit para korban menjadi aneh, dan berwarna cokelat oranye.

Dalam wawancara pribadi, seorang mantan perwira mengatakan bahwa dosimeter menunjukkan tingkat radiasi yang tinggi pada Kholat Syakhl, dan ini adalah alasan untuk radiasi yang ditemukan di tubuh mayat-mayat yang ditemukan.

Kelompok lain dari pejalan kaki (sekitar 50 kilometer selatan insiden) melaporkan bahwa mereka melihat bola oranye aneh di langit malam di utara (cenderung ke arah Kholat Syakhl) pada malam kejadian. Sangat mirip bola yang diamati pada Ivdel dan sekitarnya selama periode Februari-Maret 1959, dengan berbagai saksi independen (termasuk dari meteorologi dan militer).

Beberapa laporan menyatakan bahwa besi tua yang terletak di daerah itu menyebabkan spekulasi bahwa militer telah menggunakan daerah itu secara diam-diam, dan mungkin terlibat dalam menutup-nutupi kasus ini.

Apa pun yang menyebabkan kematian 9 orang pendaki tersebut merupakan peristiwa misterius yang tak bisa diungkapkan hingga saat ini. Berikut ini beberapa spekulasi dan teori yang beredar dari insiden Dyatlov Pass.

Teori pengujian militer

Peristiwa ini terjadi selama era perang dingin dan Tirai Besi berlangsung. Wartawan mencoba menulis buku-buku dan artikel-artikel mengenai insiden ini, tetapi kemudian disensor. Penyidik menemukan adanya indikasi catatan-catatan laporan yang hilang. Mungkinkah aktivitas radioaktif penyebab terjadinya insiden ini?

Meskipun kurangnya catatan, wartawan menyimpulkan bahwa militer telah melakukan tes di daerah tersebut, dan telah sengaja menyebabkan kematian dengan disklaimer bahwa mereka tidak memiliki dokumen dari Departemen Pertahanan, FSB, dan badan lain untuk menyediakan informasi yang lengkap.

Teori UFO

Beberapa orang berpendapat bahwa UFO yang menyebabkan kematian para pendaki tersebut, karena ada laporan saksi mata di wilayah tersebut yang melihat bola misterius oranye terang di arah Dyatlov Pass.

File Declassified berisi kesaksian sekelompok petualang yang berkemah sekitar 5.368 meter selatan, mengatakan bahwa mereka melihat bola oranye aneh mengambang di langit, ke arah Kholat-Syakhl.

Akhirnya, pada tahun 1990, Kepala Pemeriksa, Lev Ivanov, mengatakan bahwa ia telah diperintahkan oleh pejabat senior untuk menutup kasus ini dan mengklasifikasikannya sebagai kasus rahasia.

Mereka sudah terganggu oleh laporan beberapa saksi mata, termasuk layanan cuaca dan militer, tentang bola terbang yang terlihat di daerah itu pada Februari dan Maret 1959. Jadi kasus Insiden 'Dyatlov Pass' tergolong kasus misterius yang tak pernah terpecahkan.

Related

World's Fact 2262357399138213688

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item