Misteri Satelit Ksatria Hitam Milik Alien yang Mengawasi Bumi

 Misteri Satelit Ksatria Hitam Milik Alien yang Mengawasi Bumi

Naviri Magazine - Ini adalah pertanyaan besar yang ada di benak manusia sejak zaman dulu: apakah kita sendirian di semesta ini? Adakah makhluk cerdas lain yang menghuni alam raya?

Seiring perkembangan teknologi, pencarian makhluk lain di luar Bumi atau alien kian marak dilakukan. Manusia dikirim ke Bulan, satelit dikerahkan ke belantara angkasa, sementara teleskop tercanggih diarahkan ke langit untuk melacak sinyal radio komunikasi yang mungkin dipancarkan dari tata surya lain.

Satelit Ksatria Hitam sudah ada sejak lama. Satelit itu ditengarai dibangun oleh alien dan telah mengorbit planet Bumi sekitar 13 ribu tahun. Pada 1998, terbit sebuah foto yang disebut-sebut menunjukkan satelit itu. Tapi, menurut para pakar, benda itu hanyalah sampah angkasa.

Cerita tentang hal itu merupakan kisah simpang siur dari beberapa cerita berbeda, yang masing-masing terdokumentasi secara mandiri tapi tidak satu pun yang menggunakan kata "ksatria hitam."

Martina Redpath, seorang pejabat senior dukungan pendidikan di Armagh Planetarium, Irlandia Utara, memberikan penjelasannya, "Ksatria Hitam adalah campuran dari beberapa cerita yang sama sekali tidak berhubungan."

"Ada laporan-laporan pengamatan ilmiah yang tidak biasa, para penulis yang mengedepankan gagasan-gagasan aneh, satelit rahasia untuk mata-mata, dan orang yang berlebihan dalam menafsirkan foto. Semua bahan itu telah dipecah-pecah, diaduk-aduk bersama, dan ditebar ke internet menjadi mitos ngawur dan tidak konsisten."

Related

Science 3655939870475697925

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item