Pejabat Ini Minta Digendong Saat Blusukan, karena Takut Sepatunya Kotor

  Pejabat Ini Minta Digendong Saat Blusukan, karena Takut Sepatunya Kotor

Naviri Magazine - Kepala Dinas Pedesaan Provinsi Manisa, Turki, dicopot dari posisinya lantaran melakoni tindakan memalukan. Nedim Zurnaci, saat blusukan ke kawasan pertanian di Akhisar, meminta warga setempat menggendongnya. Jalanan desa ketika itu bersalju, sehingga dia takut sepatunya yang mahal jadi kotor.

Aksinya minta digendong para petani itu diabadikan oleh seorang warga. Fotonya tersebar ke jejaring sosial, lalu memicu kemarahan publik, seperti dilansir Hurriyet Daily News.

Tak cuma masyarakat, pejabat tinggi di provinsi itu ikut kebakaran jenggot. Kelakuan Nedim dianggap merusak citra pegawai negeri.

"Kami akan menggelar investigasi khusus untuk insiden tersebut. Sebelum hasilnya tuntas, pejabat yang terlibat sudah dinonaktifkan dari posisinya," kata Wali Kota Manisa, Cengiz Ergun.

Nedim, bersama beberapa tim dari dinasnya, ditugaskan memantau dampak badai salju pada beberapa lahan pangan. Ujung-ujungnya, aksi blusukan tersebut tak efektif, karena warga setempat lebih sibuk menjamu sang pejabat, dibanding ditanya mengenai kerusakan yang ditimbulkan salju.

Cengiz kecewa, karena bawahannya malah minta dilayani ketika bertemu masyarakat. Saat ini, pihaknya sedang merancang sanksi bila Nedim terbukti melanggar peraturan.

"Yang jelas, tindakannya tidak sesuai dengan prinsip pemerintah untuk melayani masyarakat," tuturnya.

Related

World's Fact 7198255656506885742

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item