Perceraian Termahal, Istri Mendapat Tawaran Uang Rp 12,3 Triliun

Perceraian Termahal, Istri Mendapat Tawaran Uang Rp 12,3 Triliun

Naviri Magazine - Sue Ann Arnall, mantan istri bos minyak Oklahoma, Amerika Serikat, bernama Harold Hamm, menolak imbalan cerai berupa cek senilai Rp 12,3 triliun dari mantan suaminya. Kejadian ini adalah perceraian terbesar kedua di Negeri Paman Sam.

Arnall meminta uang pengganti cerai senilai Rp 12,7 triliun di pengadilan Oklahoma. Namun permohonannya ditolak hakim, karena berbagai macam kesalahan yang diperbuatnya selama jadi istri Hamm, seperti dilansir koran the Daily Mail. Arnal menuduh pengadilan tidak adil, karena dia meyakini mantan suaminya punya harta senilai Rp 228 triliun.

Pengacara Hamm, Michael Burrage, mengatakan kliennya tadinya siap membayar tunai kepada Arnall, berdasarkan kesepakatan cerai.

Hamm mendirikan perusahaan Continental Resorces pada 1967, dan Arnall ketika itu adalah pejabat eksekutif di perusahaan. Mereka kemudian menikah selama 26 tahun, tapi tak pernah menandatangani perjanjian pranikah.

Hamm sejauh ini sudah membayar mantan istrinya senilai Rp 254 miliar selama proses perceraian.

Menurut keputusan pengadilan, Arnall mengambil alih kepemilikan Peternakan Oak Ridge di Carmel, Negara Bagian California. Properti itu mereka beli pada 2011 senilai Rp 187 miliar. Sedangkan Hamm akan mengambil rumah senilai Rp 9,5 miliar di Branson, Negara Bagian Missouri, dan sebuah properti di Major County, Oklahoma.

Arnall menilai kekayaan rumah tangganya dinilai lebih rendah oleh pengadilan.

Sebelumnya, kasus perceraian milyuner terbesar di Amerika dipegang oleh Jocelyn Wildenstein, yang dilaporkan menerima uang pengganti cerai senilai Rp 31 triliun dari mantan suaminya, Alec, pada 1999.

Related

World's Fact 1808464048191955799

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item