Slender Man, Sosok Misterius yang Memicu Aksi Mengerikan

Slender Man, Sosok Misterius yang Memicu Aksi Mengerikan

Naviri Magazine - Slender Man adalah mitos 'seram' yang hangat diperbincangkan di internet. Karena akibat mitos tersebut, telah terjadi 2 kali percobaan pembunuhan, setelah pelakunya tak sengaja terjebak rayuan si 'hantu'.

Dikutip dari The Verge, telah terjadi aksi penusukan oleh seorang anak perempuan berumur 13 tahun. Ironisnya, yang menjadi korban adalah ibunya sendiri.

Anehnya, si anak seperti mengalami amnesia setelah melakukan aksi brutal tersebut. Menurut sang ibu, anaknya mengenakan sebuah topeng putih layaknya tokoh Slender Man, sembari menunggunya di dapur sebelum akhirnya menyerang menggunakan sebilah pisau.

Akibat aksi ini, sang ibu mengalami luka parah di leher dan punggungnya, dan si anak terpaksa harus dititipkan di pusat penahanan anak setempat. Si ibu juga menyatakan, anaknya seperti sedang kerasukan saat semua itu terjadi.

Kasus tersebut dianggap berhubungan dengan mitos seram di internet yang berkaitan dengan Slender Man atau "si manusia jangkung", yang dikenal memakai topeng putih, berjas, dan berwajah rata.

Tokoh fiksi tersebut adalah karakter rekaan yang dibuat di forum "Something Awful" pada tahun 2009. Slender Man lantas menyebar dengan cepat di internet lewat meme, video YouTube, hingga video game.

Sebelumnya, terjadi hal yang sama ketika seorang anak perempuan tega menusuk temannya hingga 19 kali, lalu meninggalkannya di hutan. Dia mengaku melakukan hal tersebut agar bisa diundang ke istana Slender Man.

Alhasil, karakter horor yang populer di situs cerita seram "creepypasta" tersebut kini menjadi perhatian pihak berwenang. Polisi kabarnya mulai mengawasi persebaran email berantai Slender Man yang ditengarai bisa memicu aksi kekerasan lainnya.

Sebaliknya, menurut psikolog, Peter Langman, bukan mitos internet tersebut yang menyebabkan aksi-aksi brutal anak-anak tersebut, melainkan anak itu sendiri. Langman mengungkapkan, kejadian itu bisa terjadi karena si anak mengalami depresi atau 'sakit' mental parah, sehingga mudah terpicu mitos-mitos internet seperti Slender Man.

Related

World's Fact 685551128581190229

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item