Bocah Jenius Asal Indonesia Ini Baru 12 Tahun, tapi Sudah Kuliah!

Bocah Jenius Asal Indonesia Ini Baru 12 Tahun, tapi Sudah Kuliah!

Naviri Magazine - Sosok bocah jenius, Cendikiawan Suryaatmadja, membuat banyak orang kaget. Serasa tak percaya, bocah 12 tahun itu sudah duduk di bangku kuliah. Makin mengagumkan, karena dia menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada.

Mereka yang pernah mengenal Diki, mengaku kecerdasan itu sudah terlihat sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Pengetahuan anak seusianya sudah setara dengan orang cerdas dewasa.

Banyak yang bertanya, kok bisa anak kecil seperti Diki sudah jenius? Kira-kira, diberi asupan gizi seperti apa oleh kedua orangtua?

Agus Supangkat, Kepala Sekolah Kesatuan Bogor, tempat Diki mengenyam pendidikan di Tanah Air, mengaku sempat berpikir hal serupa. Apalagi, bukan hanya Diki mempunyai kepintaran di atas rata-rata, dua kakaknya juga demikian.

"Saya sempat tanya sama ibunya, dikasih makan apa kok pinter-pinter begini. Kata ibunya biasa saja, dia juga suka makan tahu dan tempe," kata Agus mengutip perkataan ibunda Diki saat itu.

Ada peribahasa, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin tepat menggambarkan kondisi Diki yang memiliki seorang ibu sangat pintar.

"Saya lihat ibunya juga jenius. Ibunya adalah siswa teladan se-DKI Jaya. Juara dua kimia SMA se-DKI," tambahnya.

Agus mengaku, selama mengenal Diki dan keluarga, sambutannya cukup baik dan hangat. Dia juga salut, kakak Diki yang sedang kuliah di luar negeri tak pernah lupa singgah ke sekolah lamanya saat pulang ke Bogor.

"Keluarganya ringan tangan (mudah menolong), dan betul-betul punya karakter luar biasa," pujinya.

Sebagai guru yang pernah mengajar Diki juga kakaknya, Agus mengaku bangga melihat yang mereka peroleh saat ini. Menurutnya, kedua anak jenius ini adalah aset bangsa dan tak boleh disia-siakan. "Kita bersyukur, selain itu keluarga ini sangat religius," sambungnya.

Sebelum terbang ke Kanada, lanjut Agus, Diki dan keluarganya bersama sekolah sempat membuat acara syukuran kecil-kecilan. Dia berharap kesuksesan akan selalu menyertai Diki di sana.

"Sebab dari yang saya lihat selama ini, saya yakin dia bisa melewati. Kita kenal bukan kemarin, apa pun yang dia kerjakan selalu terwujud," ucapnya bangga.

Related

World's Fact 4553119306888213483

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item