Ini 4 Cara Memopulerkan Blog atau Website Lewat Media Sosial

Ini 4 Cara Memopulerkan Blog atau Website Lewat Media Sosial

Naviri Magazine - Membagikan konten ke jejaring sosial lumrah dilakukan oleh pemilik blog/web untuk mendongkrak jumlah pengunjung. Mereka seringkali menggunakan fasilitas autoposting konten blog agar mempersingkat waktu.

Cara mengunggah konten blog ke media sosial tanpa diedit seperti itu sebaiknya dihindari. Menurut Todd Giannattasio dari Tresnic Media, ada 4 (empat) hal yang bisa dilakukan oleh pemilik blog agar kontennya lebih ramah di kanal media sosial.

Judul dibuat berbeda

Judul di blog diarahkan agar bisa terlacak lebih mudah oleh mesin pencari, sementara di media sosial harus lebih simpel dan eye-catching.
   
Tambahkan keterangan

Penambahan deskripsi dari judul akan menggoda pengguna media sosial untuk melongok isinya. Namun sebaiknya deskripsi dibikin secara ringkas, padat, dan jelas.
   
Tagging

Ketika konten blog isinnya tentang profil seseorang, maka tambahkan tag nama yang terkait dengan artikel tersebut.
   
Pemilihan waktu yang tepat

Setiap kanal media sosial memiliki "jam padat" yang berbeda. Pengguna Twitter kebanyakan berkicau di pagi hari dan sore hingga malam hari. Sementara itu, pengguna Facebook seringkali nongol selepas jam makan siang hingga petang.

Related

Internet 4814417340240025834

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item