Kisah Bocah Jenius, Sudah Belajar Bahasa Asing Sejak Usia 2 Tahun

Kisah Bocah Jenius, Sudah Belajar Bahasa Asing Sejak Usia 2 Tahun

Naviri Magazine - Jeremy Shuler mulai membaca buku berbahasa Inggris dan Korea, di umur yang baru menginjak 2 tahun. Dia juga mempelajari kalkulus pada usia 6 tahun, dan di usianya yang ke 10 Shuler siap untuk unjuk gigi dalam studi college.

Jeremy memang bukan anak biasa, dia terlahir dari pasangan bergelar doktor bidang ruang angkasa. Jeremy dididik secara tidak biasa. Orang tuanya menyekolahkannya di rumah, dan pindah ke New York guna menunjang pendidikan lebih baik lagi.

Seperti diberitakan Associated Press, novel berat seperti "The Lord of the Rings" dan buku teori matematika dilahapnya pada usia 5 tahun.

Keluarganya, yang juga memperhatikan lingkungan main anak seusianya, terkadang cemas akan cara bersosialisasi Jeremy, namun tampaknya bocah pintar ini lebih memilih matematika menjadi 'sahabat'.

Walau demikian, dia tidak melupakan cara bergaul dengan anak sepantaran, dengan juga membicarakan hobi yang sama, seperti dikutip dari laman Canada Journal.

Saat masuk jenjang perkuliahan, hari pertamanya di Universitas Cornell diakuinya sangat gugup. Namun kemudian dia justru merasa bersemangat walau menjadi mahasiswa termuda.

Related

World's Fact 5885495234799719495

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item