Kisah Pengemis di Arab Saudi, Sehari Dapat Rp 40 Juta

Kisah Pengemis di Arab Saudi, Sehari Dapat Rp 40 Juta

Naviri Magazine - Sebuah aksi gabungan dalam rangka merazia gelandangan di Arab Saudi, dikejutkan dengan apa yang ditemukan oleh para petugas pada seorang pengemis.

Seperti yang dilansir Arab News, Joint Komite Nasional Anti-Mengemis Arab Saudi menahan seorang pengemis berusia 70 tahun saat razia di Kota Taif. Tim terkejut ketika menemukan dia mengantongi duit lebih dari 11 ribu Riyal atau sekitar Rp 40 juta.

Tim tersebut menahan pria itu, setelah mendapatinya duduk di pintu masuk rumah sakit pemerintah di Jalan Al-Sitteen, untuk meminta belas kasihan dari orang yang mengunjungi pasien.

"Petugas menemukan uang tunai 11.000 Riyal pada pengemis tersebut. Dia mengaku uang itu diperoleh dengan mengemis pada hari itu. Petugas juga menemukan mata uang asing darinya," kata Kepala Dinas Sosial Taif Jazaa Al-Otaibi.

Dipilihnya rumah sakit sebagai daerah operasi karena dalam anggapannya, orang cenderung memberikan sedekah ketika berada dalam semangat yang rendah karena masalah kesehatan.

Perbuatan meminta-minta atau mengemis adalah sesuatu yang ilegal di Arab Saudi dan beberapa negara teluk lainnya.

Kebanyakan pengemis yang ditangkap di Arab Saudi dan negara teluk lainnya adalah warga negara asing. Mereka biasanya akan diusir dari negara itu setelah tertangkap dalam razia.

Related

World's Fact 5102533204423036338

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item