Kisah Wanita yang Menderita Kanker Sejak Berusia 17 Tahun

Kisah Wanita yang Menderita Kanker Sejak Berusia 17 Tahun

Naviri Magazine - Angelica Fenney, seorang gadis yang berusia 37 tahun dari St Helens, Merseysidem, menderita kanker payudara. Dia telah didiagnosis kanker sejak berusia 17 tahun.

Tidak hanya kanker payudara, Angelica juga menderita penyakit kanker rahim dan kulit. Operasi demi operasi dilalui oleh Angelica, dan dalam 20 tahun masa pengobatan, Angelica mengalami kenaikan berat badan sebanyak 40 kilogram.

Setelah waktu yang lama memerangi penyakitnya ini, Angelica memutuskan untuk memamerkan tubuhnya melalui serangkaian foto-foto telanjang.

Tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa dia mencintai tubuhnya sendiri. Sebab, sejak dulu dirinya seringkali diolok-olok oleh teman-temannya.

"Saya selalu dipermalukan, diejek karena tubuh saya gemuk, apalagi ketika saya menjawab ingin menjadi model," kata wanita berusia 37 tahun ini.

Angelica merasa marah, hal tersebut merupakan pemicu dirinya untuk membuktikan bahwa pandangan orang terhadap dirinya itu salah.

Menurutnya, badannya dapat membuat kesetaraan yang lebih besar dalam hal mode, kecantikan, dan media, untuk mewakili kaum minoritas.

"Aku ingin menjadi teladan bagi semua orang, tanpa memperdulikan bentuk, ukuran atau ras. Kita harus berdiri untuk diri kita sendiri, karena kita semua indah dengan cara kita sendiri, dan apapun yang mempermalukan diri kita harus dihentikan," tambahnya.

Ketika dia berpose telanjang, Angelica menuliskan segala nama cemoohan yang telah diberikan untuknya dulu.

Dia menuliskan panggilan-panggilan negatif itu di sekujur di tubuhnya. Hal ini mengingatkannya dengan hal-hal pahit yang harus dihadapinya. Namun, Angelica tidak menyesali hal ini.

"Seharusnya kita merangkul diri untuk mendapatkan satu kehidupan. Bahagialah dengan diri sendiri, lupakan apa yang dikatakan orang terhadap Anda, dan jalani hidup seperti itu seolah hari terakhir Anda," ujarnya.

Related

World's Fact 3565195279661790212

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item