Ini 7 Makanan yang Berbahaya jika Dikonsumsi Penderita Asma

Ini 7 Makanan yang Berbahaya jika Dikonsumsi Penderita Asma

Naviri Magazine - Asma merupakan penyakit peradangan kronis yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan bernapas. Saat penyakit itu dibiarkan, maka akan semakin parah dan dapat berujung pada kematian.

Setiap orang yang mengidap asma akan mengalami gejala yang berbeda. Tapi pada gejala yang umum, biasanya akan ditandai dengan batuk dan sesak napas. Seperti dilansir dari boldsky, asma merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Cara terbaik untuk mengobati asma adalah menghindari beberapa faktor yang dapat memicu kambuhnya penyakit itu. Selain faktor lingkungan, makanan menjadi penyebab utama asma seseorang bisa kambuh. Untuk menghindari hal itu terjadi pada Anda, sebaiknya hindari makanan-makanan di bawah ini:

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan alergi pada penderita asma. Terutama bagian putih telur yang banyak mengandung protein. Protein inilah yang memicu alergi pada asma.

Kerang

Pengidap asma lebih baik untuk menghindari makanan berbahan kerang, karena kerang juga dapat memicu timbulnya alergi yang berbahaya untuk asma.

Susu

Susu yang banyak mengandung kalsium memang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Tapi protein pada susu dapat memancing reaksi terhadap alergi asma.

Kacang

Banyak yang tidak menyangka jika makanan yang satu ini dapat bereaksi buruk pada penderita asma. Tapi penelitian telah membuktikan bahaya kacang dapat menyebabkan alergi pada orang-orang pengidap asma.

Wine

Minuman yang berasal dari fermentasi ini bisa memicu bersin dan batuk. Wine merupakan penyebab terbesar dalam memicu kambuhnya asma, karena kandungan alkohol di dalamnya memperburuk refluks asam. Sebuah gangguan di mana asam di lambung terdorong ke kerongkongan, karena katup yang memisahkan perut dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

Gandum

Gluten merupakan protein yang terkandung di dalam gandum. Kandungan itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan yang membatasi kemampuan seseorang untuk bernapas.

Kedelai

Kedelai banyak mengandung protein yang memicu terjadinya alergi, sehingga penderita asma yang kebanyakan mengonsumsi kedelai beriko membuat alergi semakin parah.

Related

Health 799225410723361125

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item