Mengapa James Bond Tidak Mati Meski Bertarung dan Tertembak Berkali-kali?

Mengapa James Bond Tidak Mati Meski Bertarung dan Tertembak Berkali-kali?

Naviri Magazine - Tokoh fiksi James Bond telah bertahan dalam 23 film, sebagian besar nyaris tanpa keringat. Namun, seperti ditulis dalam majalah Total Film, panel dokter menyimpulkan bahwa agen mata-mata asal Inggris ini, jika dalam kehidupan nyata, telah meninggal pada menit ketujuh film Skyfall.

Tujuh menit pertama film itu, Bond tertembak peluru dengan kandungan uranium, senjata yang biasa digunakan untuk menghancurkan tank. "Tembakan peluru ini akan menyebabkan paru-paru korbannya terlempar keluar, dan inilah yang menyebabkan kematian," demikian pernyataan panel dokter yang dihimpun Total Film.

Kalaupun bertahan, uranium dalam peluru akan mencemari tubuh dan meningkatkan risiko terkena penyakit kanker.

Dalam film itu, Bond berusaha sendiri mengeluarkan peluru yang tertanam dalam bahunya. "Risiko kehilangan darah, penurunan kesadaran, kerusakan saraf dan otot, serta risiko infeksi sangat besar," demikian pernyataan panel itu.

Tiga hal itu belum cukup menjadi alasan bagi Bond untuk tewas? Jatuh dari atap kereta ke sungai, salah satu dari adegan film itu, "Bisa memutuskan sumsum tulang belakang atau mematahkan lehernya," kata panel dokter itu. "Belum lagi bahaya tenggelam."

Satu lagi, ledakan granat pada akhir film juga bukan tanpa risiko. Dalam jarak sedekat Bond, ledakan granat akan menyebabkan gendang telinganya rusak, bahkan berlubang.

Ini belum termasuk adegan saat dia bergulat di bawah air, di perairan Skotlandia yang dingin. Perkelahian, bagaimana pun, akan menyedot banyak oksigen yang berbahaya jika tidak segera keluar dari air, selain ancaman hipotermia. "Namun, itulah film, yang berbeda dengan dunia nyata," tulis Total Film.

Aktor Daniel Craig, yang memerankan James Bond, diketahui “hanya” mengalami cedera saat pembuatan film itu. Ia dikabarkan menjalani operasi lutut artroskopia saat syuting film Bond.

Menanggapi musibah Craig, pemeran Bond sebelumnya, Roger Moore, menuliskan tweet, "Prihatin mendengar Daniel Craig terkilir lututnya saat syuting #Spectre. Menjadi 007 bukan tanpa bahaya."

Related

Science 115722609972615631

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item