Ada Tawaran, Diberi Uang 15,6 Juta tapi Disuntik Virus Ebola

 Ada Tawaran, Diberi Uang 15,6 Juta tapi Disuntik Virus Ebola

Naviri Magazine - Ebola merupakan penyakit yang terjadi pada manusia, dan disebabkan oleh virus yang bernama ebola. Virus ebola merupakan salah satu virus mematikan yang terkenal, dan kasus paling banyak ditemukan di daerah Afrika. Kesempatan untuk sembuh sampai saat ini masih minim, dan tingkat kematian penyakit virus ebola antara 50-90%.

Virus ini menyebabkan pendarahan cukup hebat, karena tubuh si penderita kesulitan membekukan darah, dan pembuluh darah mengeluarkan banyak cairan tubuh sehingga menyebabkan tekanan darah turun karena kekurangan cairan.

Selain itu, penularan virus ini juga cukup mudah, hanya dengan kontak fisik seperti bersentuhan dengan keringat si penderita, air liur, dan cairan tubuh lainnya, sehingga dengan waktu cepat dapat menjadi wabah bila tidak ditangani dengan tepat. Oleh sebab kerugian dan tingkat kematian yang tinggi, para peneliti terus berupaya untuk mengembangkan vaksin untuk virus ini.

Salah satu kendala pengembangan vaksin ini adalah uji coba pada manusia. Bahkan telah diumumkan di Evening Standard, yang merupakan salah satu media berita, bahwa para peneliti bersedia membayar sebanyak 15,6 juta rupiah kepada siapa saja yang bersedia membantu penelitian mengenai vaksin tersebut.

Kualifikasi yang diberikan cukup sederhana, yaitu sehat secara fisik, dan usia sekitar 18 hingga 65 tahun. Jika sudah memenuhi syarat yang diberikan dan bersedia disuntik virus ebola, maka si volunteer akan dibayar. Anda tidak perlu khawatir akan terjangkit virus ebola, karena para peneliti sudah memastikan keamanan bagi orang-orang yang terlibat dalam “proyek” penelitian tersebut.

Related

Science 6779995967256709448

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item