Albert Einstein, Ilmuwan Jenius yang Pernah Disangka Idiot

Albert Einstein, Ilmuwan Jenius yang Pernah Disangka Idiot

Naviri Magazine - Einstein lahir pada 14 Maret 1879 di sebuah kota di Jerman, bernama Ulm. Keluarga Einstein bukan keluarga mampu, alias keluarga kebanyakan. Keluarga ini pun harus berpindah pindah untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Semasa sekolah, dia selalu di anggap bodoh karena dia sangat lamban dalam menyerap pelajaran yang diberikan. Bahkan ada pula yang mengatakan dia idiot dan dungu. Einstein memang anak yang mengidap autisme, dan terlambat bicara. Namun keterbatasan itu tidak membuatnya patah semangat atau pun putus asa.

Pada tahun 1921, Einstein di anugerahi penghargaan Nobel dalam Fisika, atas kepandaiannya mengemukakan teori relativitas yang dikenal dengan rumus E=mc2. Teori relativitas menyumbang banyak pengembangan dalam bidang matematika dan fisika.

Bila kita melihat kembali ke masa dimana Einstein merupakan anak yang disebut bodoh dan dungu, kita dapat melihat bahwa dengan keyakinan dan keteguhan hatinya, dia dapat menjadi ilmuwan terkemuka yang dikenal dunia. Bahkan ada cerita menarik dari seorang guru yang memberikan teka-teki integral yang sangat sulit kepada muridnya.

Dia mengatakan bahwa teka-teki integral bukanlah trik, namun murni logika. Albert Einstein merupakan penyusun teka-teki integral tersebut, dan diketahui bahwa hanya terdapat 2% dari penduduk dunia yang dapat memecahkan teka-teki integral tersebut.

Related

Science 8102565920904039589

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item