Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Naviri Magazine - Gua umumnya terbentuk karena fenomena alam yang berlangsung selama ribuan sampai jutaan tahun. Beberapa aktivitas geologis bumi sering menyebabkan terbentuknya beberapa gua di berbagai tempat.

Karena terbentuk secara alami, formasi gua pun kadang sangat rumit sekaligus menakjubkan—sesuatu yang sulit dilakukan atau dibangun manusia.

Belakangan, ketika gua-gua alami itu mulai ditemukan, manusia pun takjub menyaksikannya. Gua-gua itu lalu terkenal dan menjadi objek wisata yang didatangi banyak orang dari berbagai negara. Berikut ini adalah lima gua alami yang dianggap terindah di dunia.

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Waitomo Glowworm Caves di Selandia Baru

The Waitomo Glowworm Caves terletak di Pulau Utara Selandia Baru. Gua ini merupakan bagian dari kesatuan Gua Waitomo, yang mencakup Gua Ruakuri dan Gua Aranui.

Di pintu masuk, kita akan disambut dengan pusat informasi bagi para wisatawan, di mana kita dapat menjadwalkan tur dengan menggunakan perahu di bawah glowworms.

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Mendenhall ice caves di Alaska

Mendenhall Glacier adalah gua yang memanjang sejauh 12-mil dan terletak di Mendenhall Valley, hanya 12 mil dari pusat kota Juneau di Alaska Tenggara.

Pada awalnya, gletser dalam gua memiliki dua nama, Sitaantaagu (Glacier Behind the Town) dan Aak'wtaaksit (Glacier balik Little Lake). Menariknya lagi, terdapat gua es di dalam gletser, dan hanya dapat diakses menggunakan perahu kecil.

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

The Marble Caves di Chili

Marble Cave atau gua marmer terletak di danau Carrera, Kota Buenos Aires di Patagonia, Chili. Gua ini disebut The Marble Cave karena memiliki bilik berwarna biru dan abu-abu, dengan corak yang sangat indah.

Gua ini adalah sebuah formasi geologis unik yang terdiri dari beberapa terowongan dan pilar yang terbuat dalam monolit marmer, serta telah terbentuk sekitar 6.000 tahun lamanya.

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Benagil Sea Cave di Portugal

Benagil Sea Cave merupakan bagian dari gua yang terletak di garis pantai selatan Portugal, tepatnya di kawasan Algarve Coast. Gua yang menjadi salah satu ikon Algarve ini terletak di sudut kota kecil Benagil.

Pantai Algarve adalah pantai yang cukup populer di Portugal. Pantai indah ini memanjang sejauh 150 km. Ombak, tebing, dan tentu saja gua, menjadi daya tarik yang mampu menyeret banyak wisatawan yang mengunjunginya, terutama pada musim panas.

Ini 5 Gua Bentukan Alam dengan Pesona Terindah di Dunia

Langjokull Glacier di Islandia

Langjokull memiliki arti ‘gletser yang panjang’. Ini karena Langjokull Glacier memiliki panjang 50 km dan lebar 15-20 km. Hanya sedikit air yang mengalir di permukaan Langjokull Glacier, tetapi aliran air di bawah permukaan Langjokull adalah salah satu pemasok pada Thingvallavatn, danau terbesar yang ada di Islandia.

Pada ujung terowongan, kita akan takjub dengan suasana biru yang indah dari gletser yang terletak di jantung gua. Dalam gua, kita akan menemukan sebuah jembatan yang memang dibangun untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan gua.

Related

World's Fact 4984945950190525615

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item