Inilah Gua Terdalam yang Pernah Ditemukan di Muka Bumi

Inilah Gua Terdalam yang Pernah Ditemukan di Muka Bumi

Naviri Magazine - Namanya Gua Krubera, yang sampai saat ini masih dikenal sebagai gua terdalam di Bumi. Ketika kita berbicara tentang lubang terdalam berbentuk gua secara alami tanpa campur tangan manusia, Gua Krubera adalah tempatnya.

Gua Krubera sering juga disebut gua Voronya, atau kadang-kadang disebut Voronja Cave. Gua Krubera memiliki arti ‘Gua Gagak’ dalam bahasa Rusia. Tempat ini diberi nama Gua Gagak’ pada tahun 1980, dengan alasan sederhana: sejumlah burung gagak yang bersarang di pintu gua memberi kesan unik bagi yang menyaksikannya.

Gua Krubera terletak di Massif Arabika, Georgia. Pada 2004, Asosiasi Ekspedisi Ukraina melakukan ekspedisi untuk menelusuri gua ini, di mana batas kedalaman yang mampu mereka ketahui kurang lebih sekitar 2.000 meter.

Pendekatan terhadap kedalaman gua ini dilakukan menggunakan tali, di mana tali diturunkan melalui jalur air yang mengalir melalui gua, sehingga dapat diketahui kedalamannya.

Kemungkinan untuk manusia turun sendiri sangat sulit, karena lokasi yang gelap dan belum diketahui potensi bahaya lubang di gua, bahkan di beberapa titik sulit untuk dilakukan eksplorasi.

Inilah Gua Terdalam yang Pernah Ditemukan di Muka Bumi

Related

World's Fact 3561396892337639267

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item