Ini Penyebab Gunung Es di Lautan Bisa Menghancurkan Kapal

Ini Penyebab Gunung Es di Lautan Bisa Menghancurkan Kapal

Naviri Magazine - Gunung es adalah gumpalan es yang tampak mengapung di atas lautan, dan sangat besar. Gunung es terjadi sebagai akhir dari sebuah sungai yang membeku (sungai es), atau merupakan pecahan dari lembaran-lembaran es di kutub.

Beberapa gunung es dapat mencapai ukuran yang sangat besar, dan yang muncul di permukaan air biasanya hanya satu persen dibanding besar keseluruhannya.

Tragedi kapal titanic yang terkenal juga disebabkan tertabraknya kapal itu dengan gunung es, yang tampak tak seberapa besar di atas permukaan laut, tapi sebenarnya memiliki dasar yang luar biasa besar, sehingga Titanic yang sangat besar dan kuat tetap tak mampu menahan benturannya.

Apa yang disebut permafrost?

Di daerah dingin, tanah membeku di musim dingin, dan sebagian mencair di musim panas. Nah, bagian tanah yang masih tetap membeku di musim panas itulah yang disebut tanah beku abadi atau permafrost.

Related

Science 7045448180689613130

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item