Jamur Bercahaya, Jamur Aneh yang Bersinar Dalam Gelap

Jamur Bercahaya, Jamur Aneh yang Bersinar Dalam Gelap

Naviri Magazine - Beberapa spesies jamur ada yang mampu mengeluarkan/memendarkan cahaya (bioluminesensi), dan bersinar dalam gelap. Yang paling terkenal adalah jamur yang disebut Stipticus panellus.

Jamur ini bisa mengeluarkan sinar cukup terang, sehingga sinarnya dapat dilihat dalam cahaya rendah. Jika kita menanam jamur ini di halaman belakang, kita akan bisa menyaksikan cahayanya di waktu malam.

Beberapa spesies jamur lain ada yang bisa pula memendarkan cahaya semacam Stipticus panellus. Namun, cahayanya hanya bisa dilihat di bawah mikroskop atau dalam keadaan gelap gulita.

Apa sih bunga Poppy itu?

Naviri Magazine - Bunga Poppy adalah bunga yang dianggap berasal dari Nepal. Warnanya cerah, namun hidup di lingkungan yang ekstrim, yaitu pada ketinggian sekitar 3.352 meter hingga 4.200 meter di Nepal tengah.

Bunga ini pertama kali ditemukan pada tahun 1962 oleh seorang ahli botani bernama Adam Stainton di pegunungan Himalaya. Kemudian, pada tahun 1994, seorang staf dari Departemen Sumber Daya Tanaman Tokyo juga telah menemukannya di Jepang.

Related

Science 4663488766608202166

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item