Ka’bah, Bangunan Pertama di Dunia yang Terjaga Kesuciannya

Ka’bah, Bangunan Pertama di Dunia yang Terjaga Kesuciannya

Naviri Magazine - Di kota Mekkah, berdiri bangunan pertama di dunia, yang dibangun sebagai tempat untuk menyembah Allah SWT. Ka’bah merupakan rumah Allah (baitullah) yang pertama kali didirikan di muka bumi. Sehingga harus terjaga kesuciannya dari hal-hal yang diharamkan dilakukan di tanah ini.

Pembangunan Ka'bah telah dilakukan sejak zaman Nabi Adam AS. Ada pula sumber yang menyebutkan, Ka'bah telah dibangun semenjak 2000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan.

Allah Ta’ala berfirman dalam Quran Surat Ali Imran: 96, "Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia ialah baitullah di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi, dan menjadi petunjuk bagi semua manusia."

Ka’bah yang berada di Masjidil Haram merupakan tempat ibadah yang memang harus suci, dan harus jauh dari hal-hal terlarang. Itulah mengapa Allah mempersiapkan tanah suci yang bisa menjaga kesucian tempat ibadah yang menjadi rumahnya. Wallahualam.

Related

Moslem World 4364756845523738221

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item