Kisah Kecintaan Nabi Muhammad SAW Kepada Kota Mekkah

Kisah Kecintaan Nabi Muhammad SAW Kepada Kota Mekkah

Naviri Magazine - Kota Mekkah dipersiapkan oleh Allah SWT untuk menjadi saksi lahirnya manusia terbaik dari seluruh manusia, yakni Nabi Muhammad SAW. Sang Nabi menjalani aktivitasnya di kota ini, dan diangkat menjadi Nabi dan Rasul pada usia 40 tahun.

Kota ini juga menjadi saksi pengangkatannya menjadi Nabi dan Rasul saat didatangi oleh Malaikat Jibril di Gua Hira, yang terletak beberapa kilometer di utara Mekkah. Sungguh peristiwa-peristiwa suci ini hanya terjadi di kota yang suci pula.

Pada awal kenabiannya, Nabi Muhammad menyampaikan dakwahnya di Kota Mekkah selama 13 tahun. Karena kesuciannya, Nabi Muhammad pun begitu mencintai Kota Mekkah dan tidak ingin meninggalkannya.

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam berkata untuk Makkah, “Sungguh engkau adalah sebaik-baik negeri dan paling aku cintai. Seandainya kaumku tidak mengusirku, niscaya aku tidak akan tinggal di tempat selainmu.”

Related

Moslem World 5907609940309193079

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item