Kisah Remaja yang Mengubah Sampah Plastik Jadi Bernilai Tinggi

Kisah Remaja yang Mengubah Sampah Plastik Jadi Bernilai Tinggi

Naviri Magazine - Remaja Mesir bernama Azza Abdel Hamid, berusia 16 tahun, telah menciptakan penemuan yang sangat berguna untuk menghadapi ancaman kelangkaan sumber daya alam di masa depan. Azza berhasil menemukan cara agar sampah berbasis plastik yang menjadi problem kelestarian lingkungan bisa diubah menjadi sumber bahan bakar alami atau biofuel.

Azza mengklaim, dirinya telah menemukan katalis bernama aluminosilikat, yang akan memecah sampah plastik dan menghasilkan produk gas seperti metana, propana, serta etana, yang kemudian dapat diubah menjadi etanol. Penemuan Azza ini bisa mengubah arah ekonomi negaranya di masa depan.

Konsumsi plastik di Mesir diperkirakan mencapai total satu juta ton per tahun. Dan Azza Abdel Hamid Faiad telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan limbah nyaris tak bernilai yang menumpuk di negaranya tersebut untuk bisa diubah menjadi bahan bakar senilai 78.000.000 dolar AS setiap tahun.

Azza telah mempresentasikan hasil penelitiannya di forum internasional. Sekarang ini, Mesir Petroleum Research Institute telah menunjukkan minat yang besar terhadap penelitiannya, dan Azza sedang mengusahakan agar temuannya bisa segera dipatenkan dengan namanya.

Related

World's Fact 5584925030170477831

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item