Misteri Fallen Angels, Malaikat-Malaikat yang Pernah Jatuh ke Bumi

Misteri Fallen Angels, Malaikat-Malaikat yang Pernah Jatuh ke Bumi

Naviri Magazine - Menurut Kitab Enoch/Henokh, ada 200 malaikat yang jatuh ke Bumi, disebut "Fallen Angels" atau "The Sons of God". Beberapa di antara mereka adalah kelompok "Pengintai"/The Watchers/Grigori. The Watcher merupakan kelompok pengintai yang diutus Tuhan untuk memantau kehidupan di bumi secara langsung.

Cucu Adam yang bernama Henokh mencatat dengan rinci kejadian itu, namun nama-nama malaikat yang ia catat hanya para pemimpinnya saja. Nama-nama malaikat yang ada dalam catatannya adalah:

Azazel ('Azazil)

Azazel mulanya malaikat yang menyembah Allah di antara jajaran para malaikat. Pada suatu waktu, dia membantah perintah Allah untuk sujud, kemudian menggoda Hawa untuk memakan buah dari pohon terlarang.

Pada saat itu ia berjanji untuk menggoda manusia ke dalam dosa dan memimpin mereka semua yang tersesat, yang lalai dari tanda-tanda Allah (Tuhan). Kata ‘Setan’ berarti "putus asa", dan ‘Azazil’ berarti putus asa dari rahmat Allah, sehingga dia produktif dengan gelar itu.

Menurut Kitab Henokh, "jatuhnya para malaikat" terjadi di Gunung Hermon, tempat pertemuan para setan dan the watcher (para pengintai).

Azazel diwakili dalam Kitab Henokh sebagai salah satu pemimpin pemberontak di kerajaan surga, ia mengajar manusia di bumi mengenai seni perang, pembuatan pedang, pisau, perisai, dan baju besi, juga mengajari perempuan terkait seni penipuan dengan menghiasi tubuh, rambut, melukis wajah dan alis, dan mengungkapkan rahasia sihir kepada orang-orang, dan memimpin mereka ke dalam kejahatan dan kenajisan.

Araqiel 

Araqiel adalah salah satu malaikat yang jatuh, merupakan Watcher ke-2 yang disebut dalam Kitab Henokh. Beberapa sumber menyebutnya sebagai Araqiel atau Arâkîba, dan merupakan yang kedua dalam daftar pemimpin dari sekelompok 200 malaikat yang jatuh, yang disebut Grigori atau "Para Pengintai."

Namanya berarti "Bumi Tuhan," dan dalam Kitab Henokh dia mengajarkan "tanda-tanda di Bumi" (yang memberi kesan geomansi) selama masa/zaman kehidupan Yared.

Araqiel juga disebut Aretstikapha, yang berarti "dunia yang terkotori" [kombinasi arets + kafah] di pasal 69. Namanya biasanya diartikan Tanah Tuhan; kombinasi araq (berasal dari bahasa Babilonia) dan 'El' (Tuhan). Michael Knibb mendaftarnya sebagai kombinasi dua nama "negeri dia yang perkasa” atau “negeri perkasa”.

Samyaza 

Samyaza juga Semihazah, Shemyazaz, Sêmîazâz, Semjâzâ, Samjâzâ, Shemyaza, Shemhazai, dan Amezarak (perubahan dalam bahasa Ethiopia) adalah malaikat yang jatuh dalam tradisi Kekristenan, yang pernah ditempatkan dalam hirarki surgawi sebagai salah satu Grigori ("Para Pengintai"/the watcher).

Nama 'Shemyazaz' berarti 'pemberontakan buruk', kombinasi dari 'syem' berarti 'nama' atau 'popularitas' (baik positif atau negatif) + 'azaz' yang berarti 'pemberontakan' atau 'arogansi' sebagai partikel negatif.

Hal yang menarik perhatian tentang intepretasi kedua adalah adanya kisah tentang Semjâzâ yang mengetahui secara eksplisit nama Tuhan, dan tawar menawar dengan seorang Istahar untuk memberitahu nama itu padanya.

Menurut kitab Henokh, Samyaza kemungkinan besar nama lain untuk setan yang awalnya merupakan identitas yang diciptakan dalam pelayanan Allah. Ia adalah penjaga takhta Allah, namun kemudian jatuh dari langit karena kesombongannya sendiri, menurut beberapa tradisi Ibrahim.

Samyaza tidak mungkin salah sebagai nama lain untuk setan, yang sebagian orang percaya artinya adalah "mengusir/terusir" dari langit sebelumnya (alasan yang ditawarkan meliputi penolakan untuk sujud kepada Adam).

Kokabiel 

Kôkhabîêl dianggap sebagai 'malaikat bintang, merupakan Pengintai (Watcher) ke-4, sekaligus pemimpin 200 malaikat yang jatuh, yang disebutkan dalam Kitab Henokh. Namanya berarti "Bintang Tuhan," yang sesuai sejak dikatakan bahwa Kokabiel mengajarkan astrologi kepada kerabatnya. Kokabiel juga dikenal dengan nama Tarotios oleh beberapa orang.

Menurut kitab "The Angel Raziel", Kokhabiel adalah malaikat suci. Dalam cerita Apokrif, dia termasuk malaikat yang jatuh ke bumi, karena Kokhabiel dinyatakan mengumpulkan dan memimpin Tentara roh 365.000 jiwa melawan Michael, dimana roh itu harus diserahkan kepada Allah.

Dalam peperangan itu, Michael menang dan melemparkan Kokhabiel ke bumi, sementara 365.000 jiwa roh yang tersesat itu dibawa ke hadapan takhta Tuhan untuk diadili.

Tamiel 

Tamiel adalah malaikat jatuh yang merupakan Watcher ke-5 dan salah satu pemimpin 200 malaikat yang jatuh, dalam Kitab Henokh. Namanya umum diterjemahkan sebagai "kesempurnaan Tuhan" (kombinasi tamiym dan El-Allah), tetapi Tamiel juga disebut Kasdeja atau Kasyade (berarti "pengamat dari tangan") dalam Kitab Henokh, Bab 69.

Micheal Knibb menerjemahan Tamiel sebagai "God is Perfect" atau "Perfection of God." Tamiel mengajar anak-anak manusia tentang mengatasi semua serangan roh jahat, pengguguran embrio di dalam rahim, serangan jiwa, gigitan ular, dan serangan ilmu sihir.

Ramiel 

Ramiel adalah Watcher yang jatuh ke bumi dalam Kitab apokrif Henokh, salah satu dari pemimpin Watcher. Dia disebut sebagai yang ke-6. Ramiel berarti "Thunder of God", berasal dari bahasa Ibrani, elemen Ra'am dan El merupakan "Tuhan".

Ada 20 pemimpin dalam Kitab Henokh, juga disebut 1 Henokh. Bagian yang menyebutkan mereka berbunyi:

"[7] Dan ini adalah nama-nama pemimpin mereka: Sêmiazâz, Arâkîba, Râmêêl, Kôkabîêl, Tâmîêl, Ramiel, Danel, Êzêqêêl, Barâqîjâl, Asael, Armârôs, Batârêl, Anânêl, Zaqîêl, Samsâpêêl, Satarêl, Tûrêl, Jômjâêl, Sariel. [8] Mereka masing-masing memimpin 10 malaikat." (RH Charles, Kitab Watchers, Bab VI.)

Seperti dijelaskan dalam 1 Henokh, itulah pemimpin 200 malaikat yang berubah menjadi malaikat jatuh, karena mengikuti hawa nafsunya, dan kawin dengan perempuan manusia, serta mengajarkan pengetahuan terlarang.

Danel/Gadrel  

Gadrel, malaikat yang juga dikenal dengan nama Danel, diduga memiliki sejumlah kemampuan yang tidak ditentukan. Agaknya kebal terhadap serangan sihir, juga bisa menghidupkan orang mati (dalam keadaan tertentu, dengan mengorbankan sebagian dari esensi kehidupan sendiri), dan mengilhami kekuatan magis pada orang lain.

Dia bisa terbang melalui sayap besar di pundaknya, dan bisa memanggil pedang magis yang dapat digunakan untuk melakukan pertempuran.

Setelah Danel membantu Azazel mengajar manusia bagaimana membuat senjata, dia dikeluarkan dari pekerjaannya di surga.

Shamsiel 

Shamsiel, juga dieja Samsâpêêl, Shamshel, Shashiel, atau Shamshiel, adalah Watcher ke-8 dan pemimpin 200 malaikat jatuh yang disebut dalam sebuah kitab kuno bernama Kitab Henokh. Namanya berarti "Matahari Allah", yang sesuai karena telah dikatakan bahwa Shamsiel mengajarkan lagu-lagu dari matahari setiap hari pada pria zaman Jared/Yered.

Beberapa orang Babilonia berpendapat bahwa Shamash (dewa matahari Babilonia) dapat berbagi beberapa dasar mitologis dengan Shamsiel.

Shamsiel pernah menjadi pelindung Taman Eden di Zohar, menjabat sebagai salah satu dari 2 pembantu kepala dari Archangel Uriel. Ketika Uriel menanggung tugasnya ke medan perang membantu Michael (perang pemberontakan oleh malaikat Kokabiel), Shamsiel memimpin 365 pasukan malaikat, dan menemani mereka menuju surga ke 5.

Shamsiel disebut dalam Yobel sebagai salah satu Grigori/The Watcher (pengintai). Dalam I Henokh, dia adalah malaikat jatuh yang mengajarkan tanda-tanda matahari sebagai pengukuran waktu.

Baraqiel 

Baraqiel adalah Watcher ke-9 dan memimpin 200 malaikat jatuh yang disebut dalam Kitab Henokh. Namanya berarti "petir Allah", sangat pas karena telah dikatakan bahwa Baraqiel mengajarkan manusia ilmu astrologi selama zaman Jared/Yered.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa ia adalah Sanat Kumara, teosof seperti Benjamin Creme dan Madame Blavatsky, yang lain percaya bahwa Sanat Kumara adalah makhluk yang terpisah.

Hal ini juga telah diusulkan berdasarkan rekonstruksi oleh Schniedewind dan Zuckerman, bahwa Baraqiel adalah nama ayah Hazael, disebutkan dalam abad ke-9 SM prasasti dari Tel Dan.

Sariel 

Sariel adalah salah satu malaikat utama dari tradisi Yahudi. Mungkin dalam versi lain namanya adalah Suriel, Suriyel, Esdreel, Sahariel, Juriel, Seriel, Sauriel, Surya, Saraqael, Sarakiel, Jariel, Suruel, Surufel, dan Sourial.

Suriel kadang-kadang diidentifikasi dengan Ariel, Metatron, dan Uriel. Dalam 1 Henokh, ia adalah salah satu dari empat malaikat suci yang memiliki julukan "Keabadian dan kegentaran".

Dalam pengetahuan Kabbalistik, ia adalah salah satu dari tujuh malaikat bumi yang diidentifikasi sebagai malaikat yang berkekuatan primordial. Dalam Gnostisisme, Suriel dipanggil untuk kekuatan pelindungnya.

Menurut Kitab Henokh, Sariel adalah salah satu pemimpin Watcher yang termasuk malaikat yang tertarik pada perempuan manusia. Mereka turun dari puncak Gunung Hermon, pada zaman Jared, untuk memperoleh istri dan memimpin sesat laki-laki.

Related

Mistery 5898640491223566781

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item