Misteri Kematian Elisa Lam yang Membingungkan Dunia

Misteri Kematian Elisa Lam yang Membingungkan Dunia

Naviri Magazine - Elisa Lam adalah mahasiswi dari Universitas British Columbia, Kanada, yang ditemukan tewas di dalam tangki air minum Hotel Cecil. Ia lahir pada 30 April 1991.

Pada 26 Januari 2013, Elisa Lam pergi seorang diri ke Los Angeles, lalu chek in ke Hotel Cecil. Pada 13 Februari, kepolisian Los Angeles merilis sebuah rekaman CCTV lift hotel, untuk meminta bantuan masyarakat yang mungkin melihat Elisa.

Dalam CCTV itu ada hal aneh, yang sulit dijelaskan. Elisa Lam terlihat masuk ke lift di lantai 14, kemudian menekan beberapa tombol sekaligus sambil mendekatkan kepalanya. Lalu ia menunggu pintu lift tertutup. Karena pintu lift tidak kunjung tertutup, Elisa kemudian memeriksa keluar dengan cara yang tidak biasa.

Setelah memastikan tidak ada yang aneh, ia kembali masuk lift, berdiri sebentar, lalu merapat ke sudut lift, seakan-akan sedang bersembunyi dari seseorang. Lalu ia keluar lift lagi, melihat ke kiri kanan, dan masuk kembali ke dalam lift sambil menekan-nekan ulang tombol lift.

Setelah itu ia kembali keluar. Di sebelah kiri lift, ia menggerak-gerakkan tangan seperti sedang menari atau berenang. Lalu ia pergi, dan pintu lift tertutup.

Misteri lainnya adalah tentang bagaimana Elisa Lam bisa naik ke atap, padahal saat itu sudah dikunci rapat-rapat. (Juga jangan melupakan fakta bahwa 6 bulan sesudah kematiannya, ada seseorang yang meng-update blognya.)

Pada 19 Februari 2013, para penghuni Hotel Cecil di pusat kota Los Angeles mengajukan komplain kepada pengurus hotel mengenai aliran air yang terlalu kecil. Seorang petugas pemeliharaan segera mengambil kunci pintu menuju atap hotel, di mana tangki penampungan air berada. Dan di sanalah Elisa Lam ditemukan sudah menjadi mayat, setelah 19 hari dinyatakan hilang.

Pihak kepolisian mengumumkan bahwa kematian Elisa Lam terjadi akibat tenggelam karena kecelakaan. Pemeriksaan ini juga menemukan kalau Elisa menderita Bipolar Disorder (penyakit mental yang berhubungan dengan perubahan mood yang drastis) yang bisa jadi berkontribusi terhadap kecelakaan ini.

Related

World's Fact 965951999962796973

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item