Misteri Pesawat yang Hilang Tiba-tiba dan Tak Pernah Ditemukan

Misteri Pesawat yang Hilang Tiba-tiba dan Tak Pernah Ditemukan

Naviri Magazine - Hari itu, 31 Oktober 1991, adalah perayaan Halloween bagi warga Amerika. Petugas di menara pengatur lalu lintas penerbangan di Florida menangkap ada pesawat Grumman Cougar di layar radar, melintas di atas perairan Teluk Meksiko, di tepi utara Segitiga Bermuda.

Tak berapa lama, terdengar suara sang pilot, John Verdi, meminta izin menambah ketinggian pesawat dari 25 ribu kaki ke 29 ribu kaki, untuk menghindar dari cuaca buruk.

John Verdi, pilot veteran Korps Marinir, didampingi kopilot Paul Lukaris, sedang dalam perjalanan dari Miami menuju Tallahassee, Florida. Semuanya tampak normal, sepertinya tak ada masalah.

Baik John maupun Paul juga tak mengabarkan ada masalah dengan penerbangan mereka. Tapi tiba-tiba pesawat itu hilang dari radar. Tak ada sinyal SOS, tak ada apa pun. Pesawat itu hilang begitu saja. Padahal Paul berniat menikah dengan Donna Griffin pada 5 November.

“Kami sudah bersama selama delapan tahun,” kata Donna kepada Sun Sentinel.

Selama seabad terakhir, ada puluhan pesawat dan kapal hilang di perairan Segitiga Bermuda, yang terbentang dari Florida hingga Puerto Riko dan Kepulauan Bermuda.

Pada Desember 1967, pengusaha Dan Burack dan sahabatnya, Pastor Patrick Horgan, tengah bersantai di perairan Miami di atas kapal Witchcraft. Burack adalah seorang pelaut yang punya jam terbang panjang di atas kapal.

Burack sempat menyampaikan kabar kepada penjaga pantai bahwa baling-baling mesin kapalnya tersangkut sesuatu.

Kurang dari setengah jam kemudian, perahu penjaga pantai sudah tiba di lokasi itu untuk memberikan pertolongan. Tapi tak ada tanda-tanda keberadaan Burack dan kapal Witchcraft. Burack, Patrick, dan kapal itu hilang tak berjejak. Sampai saat ini, pesawat itu tak pernah ditemukan.

Related

World's Fact 5548275122535089060

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item