Mobil Masa Depan Akan Menggunakan Bahan Bakar Nuklir dan Air

Mobil Masa Depan Akan Menggunakan Bahan Bakar Nuklir dan Air

Naviri Magazine - Energi nuklir jadi sesuatu yang ditakuti saat ini, namun nantinya kita mungkin sepenuhnya beralih menggunakannya untuk berbagai keperluan. Termasuk juga transportasi.

Seperti yang tengah dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Laser Power System, yang ingin membuat mobil nuklir dengan memanfaatkan penggunaan Thorium. Thorium adalah senyawa radioaktif yang bisa membangkitkan panas Bumi.

Mekanisme mobil Thorium adalah dengan memanfaatkan panas Bumi yang didapatkan dari mineral tersebut, untuk kemudian menguapkan air yang ada di dalam mesin. Kemudian, uap air ini akan menggerakkan microturbin untuk menghasilkan listrik, yang kemudian menggerakkan mobil.

Uniknya, hanya beberapa gram Thorium bisa membuat mobil tersebut bisa dioperasikan selama 100 tahun. Sebagai bahan bakarnya, hanya cukup menggunakan air saja. Jadi, tak perlu pusing untuk mampir ke SPBU, karena air bisa didapatkan di mana pun.

Related

Technology 8790265710293300549

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item