Ini Perbedaan Cara Tertawa Dalam Berbagai Bahasa di Dunia

Ini Perbedaan Cara Tertawa Dalam Berbagai Bahasa di Dunia

Naviri Magazine - Setiap negara punya bahasa masing-masing dalam mengungkapkan tawa. Hal ini yang kemudian membuat berbagai perbedaan cara masyarakat di berbagai negara dalam mengungkapkan tawa.

Sebuah postingan dari akun Facebook Latinos Post menjadi viral dan tersebar sejak menampilkan berbagai foto dengan tulisan cara tertawa yang berbeda di setiap negara. Mulai dari negara bagian di Amerika, Eropa, hingga Asia, ikut mewarnai foto-foto itu.

Contohnya di Spanyol, yang mengungkapkan tawa berbunyi "Jajaja". Sedangkan warga Brazil menggunakan tawa "Rsrsrsrs". Di Perancis, "Mdr" menjadi cara mereka mengungkapkan mourir de rire atau tertawa terbahak-bahak.

Bahasa unik lainnya ada di Thailand, yang memakai tawa "55555". Pilihan angka 5 tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, 5 dalam bahasa Thailand dibaca "Ha", jadi hal itu sama dengan "Hahahaha". Selanjutnya di Jepang ada "Wwww" yang merupakan kependekan dari warai, yang berarti tawa.

Sayangnya, dari kumpulan foto tersebut tak ada yang membahas Indonesia. Nah, menurut kalian, bagaimana cara orang Indonesia tertawa? Apakah sama dengan Amerika yang memakai "Hahaha", atau memakai bahasa sendiri dengan "Wkwkwk"?

Related

World's Fact 1834547628890681522

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item