Wow, YouTuber Kontroversial Ini Memiliki 100 Juta Pelanggan di Dunia

Wow, YouTuber Kontroversial Ini Memiliki 100 Juta Pelanggan di Dunia

Naviri Magazine - Vlogger gaming Felix Kjellberg, atau biasa dikenal dengan PewDiePie, telah melampaui 100 juta pelanggan di YouTube. Kjellberg, pemilik saluran dengan jumlah pelanggan tertinggi kedua di situs berbagi video, membangun banyak penggemar muda dengan komentar permainan let’s play, tetapi ia juga menarik kontroversi.

YouTuber asal Swedia berusia 29 tahun tersebut telah memposting video dengan lelucon antisemitic dan citra Nazi, dan telah dijadikan panutan oleh tokoh sayap kanan, termasuk tersangka penembakan Christchurch, yang mendesak penonton live streaming-nya saat penembakan massal Selandia Baru untuk berlangganan PewDiePie.

Dalam salah satu video Kjellberg, sepasang pria yang disewa oleh PewDieDie mengangkat sebuah tanda yang berbunyi: Death to all Jews.

Kjellberg dilaporkan menghapus beberapa video, dan mengeluarkan pernyataan mengakui bahwa beberapa leluconnya pada akhirnya menyinggung. Dia mengatakan bahwa dirinya benar-benar muak bahwa pria bersenjata itu menyebutkan namanya.

Kjellberg sebelumnya merekomendasikan saluran yang menampilkan referensi Nazi di video-videonya. Pada akhir 2018, Kjellberg mendesak para pengikutnya untuk berlangganan salurannya setelah perusahaan hiburan India, T-Series, mulai dengan cepat mengumpulkan dukungan, dengan para bintang Bollywood menggalang para penggemar untuk membantu menggulingkan kekuasaan PewDiePie sebagai saluran yang paling banyak langganan di YouTube.

T-Series, yang popularitasnya meningkat seiring akses internet yang lebih luas di Asia selatan, sekarang memiliki hampir 110 juta pelanggan. Sementara Justin Bieber memiliki 46 juta, Rihanna memiliki lebih dari 32 juta, dan Drake memiliki hampir 19 juta.

Kjellberg dibayar untuk mendukung produk di salurannya, dan aktor Jack Black adalah di antara mereka yang baru-baru ini ia lawan di video game Minecraft.

Related

News 685361492245746674

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item