Amelia Earhart, Wanita yang Jadi Tokoh Penting Dunia Penerbangan

Amelia Earhart, Wanita yang Jadi Tokoh Penting Dunia Penerbangan

Naviri Magazine - Ia penerbang perempuan perintis yang paling terkenal. Pada Mei 1932, di Kansas, lahirlah pemecah rekor wanita pertama yang terbang solo, nonstop, melintasi Samudera Atlantik. Sebelumnya hanya satu orang, yaitu Charles Lindbergh.

Pada tahun 1937, dia menghilang pada usia 39 secara misterius, di Pasifik tengah, sewaktu membuat perjalanan keliling dunia.

Selain penerbangan transatlantiknya yang terkenal, Earhart menjadi wanita pertama yang terbang solo, nonstop, di seluruh Amerika Serikat, dari Los Angeles ke Newark pada tahun 1932. Earhart adalah pilot pertama untuk terbang solo dari Hawaii ke daratan AS (1935).

Selain itu, dia orang pertama yang terbang solo antara Los Angeles ke Mexico City, dan antara Mexico City ke Newark (juga pada 1935). Sebelum mengambil kontrol di kokpit saat penerbangan jarak jauh tunggal pada 1932, Earhart adalah wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantik sebagai penumpang (1928).

Sebagai penulis produktif dan esais, Earhart menjabat sebagai editor majalah Cosmopolitan 1928-1930. Karir lainnya adalah sebagai desainer. Earhart merancang dan mempunyai label busana sendiri, yang dijual di Macy.

Related

History 5882609040272507272

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item